MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

PU Bakal Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Desa

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 16:44
PU Bakal Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Desa

‎Tampak salah satu ruas jalan yang rusak di Desa Kamiri Kecamatan Balusu Kabupaten Barru (13/9).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – ‎Kerusakan sejumlah ruas jalan desa di Kabupaten Barru mendapat perhatian serius pihak Dinas PU Kabupaten Barru.

Ruas jalan desa rusak parah akibat aktifitas dump truk penimbunan rel kereta api. Kerusakan terjadi hampir menyeluruh disetiap akses jalan Desa.

Kondisi jalanan desa yang bergelombang dan berlubang, dapat ditemui di Kecamatan Balusu Desa Kamiri, Kecamatan Soppeng Riaja Kelurahan kirukiru, Desa Siddo, Kecamatan Mallusetasi Desa Nepo. Selanjutnya Kelurahan Mallawa,Desa Cilellang serta Kecamatan Barru yang menghubungkan dengan Kecamatan Balusu.

Herman Jaya selaku Kadis PU Barru didampingi Kabid Bina Marga Andi Indra JM,ST‎ ditemui (13/9) di kantornya membenarkan adanya kerusakan jalanan Desa tersebut.

“Sudah dianggarkan perbaikan tahun ini,namun belum menyeluruh,secara bertahap,sebab terbatasnya anggaran untuk kegiatan tersebut,”kata Herman.

Ia menjelaskan, ‎jika dihitung keseluruhan ruas jalan yang rusak akibat dilalui mobil timbunan, ada puluhan kilometer dan tersebar di sejumlah Kecamatan. Bahkan kata dia untuk memperbaiki kerusakan dibutuhkan anggaran yang juga tidak sedikit.

“Perkiraan sementara untuk perbaikan ruas jalan tersebut,itu anggarannya dapat mencapai puluhan miliar,sedangkan alokasi anggaran untuk kegiatan perbaikan tidak cukup,”terangnya.

“Terkecuali ada dana bantuan dari pusat,itu bisa saja diperbaiki sekaligus.Untuk saat ini yang dilakukan hanya dengan melakukan perbaikan bertahap,”tutup Herman.(*)


div>