SENIN , 15 OKTOBER 2018

PU Gelar Workshop Pokjasan

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 13:50
PU Gelar Workshop Pokjasan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Workshop Kelompok Kerja Sanitasi (Pokjasan) Masyarakat yang diselenggaran mulai 25-29 September di Hotel Asyra.

Tujuannya, memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Kerja Sanitasi (Pokjasan) Masyarakat mengenai fungsi dan kinerja pelaksanaan program pembangunan sanitasi kota.

Humas Dinas PU, Hamka Darwis Sulaiman mengatakan, kegiatan ini terlaksana guna percepatan pembangunan sektor sanitasi kota Makassar. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka pemberian pemahaman kepada Pokjasan yang telah dibentuk.

“Tujuannya, kita ingin membangun pemahaman anggota Pokjasan terkait sanitasi, dan juga meningkatkan kinerja mereka,” cetus Hamka, Selasa (25/9).

Kata Darwis, pembentukan Pokjasan ini bagian dari pemerintah non strukturan demi tercapainya pembangunan dan pengelolaan sanitasi di masyarakat.

“Dalam pelatihan ini lebih banyak dititikberatkan pada pemberian materi serta diskusi seputar tugas dan fungsi pokjasan dalam pembangunan sanitasi dan tentang pemahaman IPAL Komunal yang salah satu sarana sanitasi di Masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, peserta workshop yang dilaksanakan oleh Dinas PU Makassar berasal dari perwakilan Kecamatan, Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, Forum Jurnalis Sanitasi, Bappeda, dan UPTD Pal. (*)


div>