JUMAT , 25 MEI 2018

PUAN Aksi Nyata Kunjungi Keluarga Miskin di Barombong

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Mei 2018 18:29
PUAN Aksi Nyata Kunjungi Keluarga Miskin di Barombong

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM – PUAN Aksi Nyata Indira Chunda Thita Syahrul, mengunjungi keluarga miskin di Dusun Mannyoi, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Selasa (15/5). Saturi Deng Rannu hidup memprihatinkan bersama keempat anaknya.

Saturi menempati sebuah rumah berukuran 3 x 4 meter. Sangat sempit untuk ditempati oleh enam orang. Dinding rumah hanya dari tripleks dan seng. Sebagian bahkan sudah rusak. Begitupun dengan kondisi atap.

Jangan membayangkan lantai bertegel di rumah ini. Rumah ini berlantaikan tanah. Ruangan berukuran 3 x 4 meter ini kemudian disekat untuk dapur sekaligus jamban.

Suami Saturi Deng Rannu, Sangkala Deng Bani, baru saja meninggal akibat terserang stroke. Kini, Saturi harus menanggung beban untuk menghidupi keempat anaknya. Apalagi, puteri bungsunya juga mengidap gizi buruk.

“Saya sudah sepuluh tahun tinggal disini. Saya bekerja apa saja asal bisa makan. Kalaupun tidak dibayar pakai uang, asal dikasi makan,” tutur Saturi.

Sementara, Ketua PUAN Aksi Nyata, Dewi Yuliani, mengungkapkan, apa yang dialami Saturi Deng Rannu, juga sampai ke telinga Anggota DPR RI Indira Chunda Thita Syahrul. Karena itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menginstruksikan agar PUAN Aksi Nyata turun memberikan bantuan.

“Ada sedikit bantuan dari Ibu Thita. Semoga bisa meringankan beban Deng Rannu sekeluarga,” kata Dewi, seraya menyerahkan bantuan kepada Saturi Deng Rannu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai. (*)

 

 

 


div>