SABTU , 16 DESEMBER 2017

PUAN Kunjungi Lapak Baca di Pesisir Tallo

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Oktober 2017 20:46
PUAN Kunjungi Lapak Baca di Pesisir Tallo

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Perempuan Aksi Nyata (PUAN) mengunjungi warga di pesisir Tallo, tepatnya di kawasan Pantai Marbo,  Kelurahan Tallo,  Kecamatan Tallo, Sabtu (21/10). PUAN merupakan perpanjangan tangan dari Anggota DPR RI asal Sulsel,  Indira Chunda Thita Syahrul.
Dalam kunjungannya tersebut,  PUAN menyambangi lapak baca pesisir yang dibangun berdasarkan swadaya masyarakat sekitar. Sejumlah bantuan diberikan.  Seperti alat tulis untuk anak-anak,  serta kipas angin agar mereka bisa lebih nyaman belajar.
Tidak hanya anak-anak yang antusias menyambut kedatangan PUAN,  warga sekitar juga menyambut hangat kedatangan PUAN.  Khususnya,  ibu-ibu yang mendampingi anak-anak mereka belajar di Lapak Baca Pesisir.
Salah seorang warga,  Sugiati, menyampaikan, lapak baca tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat, dibantu oleh beberapa relawan.  Ada sekitar 80 anak yang dibina. Termasuk anak-anak putus sekolah.
“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti untuk anak-anak disini,”  ujarnya.
Sementara,  Ketua PUAN,  Dewi Yuliani,  mengatakan,  Indira Chunda Thita sebagai anggota Komisi IV DPR RI selalu peduli terhadap fenomena yang terjadi di sekelilingnya. Begitu mendapat informasi jika ada puluhan anak yang belajar di area terbuka di Tallo, Thita langsung menginstruksikan PUAN untuk turun.
“Ibu Thita memang selalu peduli,  dan beliau selalu berpesan,  tidak perlu harus menunggu pilkada atau pemilihan baru kita turun. Aksi Nyata,  termasuk PUAN harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” kata Dewi. (*)

div>