JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Puang Makka Tolak Jadi Tim Panesehat Jokowi-Ma’ruf

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 13:58
Puang Makka Tolak Jadi Tim Panesehat Jokowi-Ma’ruf

Anregurutta Haji (AGH) As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka (Ketiga Dari Kiri) memberikan keterangan soal penolakan menjadi tim penasehat Jokowi-Ma'ruf di Makassar. Jumpa pers ini dilakukan di kediamanan Jl Baji Bicara, Makassar, Senin (24/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Adanya nama Anregurutta Haji (AGH) As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka dalam struktur penasehat partai pengusung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Makassar lansung ditolak oleh puang Makka.

Meskipun begitu, Puang Makka mengaku dimasukkannya sebagai pengurus tim penasehat Jokowi-Ma’ruf oleh pengurus partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) itu salah satu bentuk dirinya tidak dilupkan sebagai kader PKB.

“PKB masih mengingat saya, dan menepatkan saya sebagai posisi tersebut, namun saya tidak pernah dihubungi sebelumnya baik secara langsung maupun lewat telfon (Jadi Penasehat tim Jokowi-Ma’ruf di Makassar), ” kata Puang Makka saat melakukan jumpa pers di kediamannnya Jalan Baji Bicara Makassar, Senin (24/9).

Eks Legislator DPRD kota Makassar ini menegaskan, jika saat ini tidak ingin masuk sebagai tim pemenangan semua calon presiden. Baik itu Jokowi-Ma’ruf maupun Probowo-Sandiaga Uno.

“Perlu saya tegaskan. Bahwa saya tidak bisa masuk pada salah satu kandidat calon presiden menjadi tim pemenangannya,” tegasnya.

Alasan yang membuat dirinya menolak masuk sebagai struktur pengurusan pasangan calon yakni karena saat ini telah mengembang amanah keummaatan yang tidak bisa dicampur baurkan dengan urusan politik.

“Saya tidak bisa terlibat dalam urusan perpolitikan, mengingat saya sebagai ketua dewan Mursyid (Dewan Guru) Jamiyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary,” sebutnya.

Dirinya melanjutkan jika dua kandidat calon presiden tersebut adalah putra terbaik Indonesia, yang harus diayomi oleh dewan guru. Apalagi menurutnya jamaah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary telah bertebaran di seluruh partai politik.¬†Baik itu dari pro terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandi.

“Saya harus nertral sebagai Mursyid (Dewan Guru) dari jammah yang bertebarang di berbagai partai politik. Saya hanya bisa berdoa kepada Allah semoga diberikan pemimpin yang terbaik untuk bangsa. Bangusa yang besar, disegani dan setara dengan bangsa-bangsa lain,” tuturnya.¬†


div>