RABU , 13 DESEMBER 2017

Puji Potensi Wisata di Bacukiki, Peserta Kirab Juga Puji Keramahan Masyarakatnya

Reporter:

Editor:

niar

Minggu , 19 November 2017 16:26
Puji Potensi Wisata di Bacukiki, Peserta Kirab Juga Puji Keramahan Masyarakatnya

int

PAREPARE, RAKSUL.COM – Kecamatan Bacukiki menjadi salah satu tempat kunjungan 37 peserta Kirab Pemuda Nusantara yang berasal dari 34 propinsi selama berada di Kota Parepare. Para peserta kirab datang berkunjung ke Kelurahan Watang Bacukiki dengan menggunakan perahu wisata menuju kampung wisata Bacukiki, Minggu (19/11/2017).

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyambut kunjungan peserta Kirab Pemuda Nusantara dengan didampingi Lurah Watang Bacukiki, Supardi. Setelah diterima, para rombongan pun kemudian dibawa menuju Lappa Anging Kelurahan Watang Bacukiki Kota Parepare.

Sebagaimana diketahui, kelurahan Watang Bacukiki merupakan kelurahan yang memiliki potensi Pariwisata dengan pemandangan alam dan panorama yang indah. Disamping itu, kehidupan masyarakat setempat juga masih menjunjung tinggi nilai budaya dan adat istiadat.

“Tentunya ini jadi kebanggaan tersendiri karena wilayah kami jadi salah satu tempat berkunjung peserta kirab. Ini jadi momen kenalkan potensi pariwisata Bacukiki kepada masyarakat luas apalagi memang pesertanya berasal dari berbagai propinsi,” beber Iskandar.

Tidak hanya itu, dikatakan Iskandar kunjungan para peserta kirab pemuda nusantara ini ke Bacukiki diharapkan dapat menjadi stimulan oleh masyarakat setempat untuk menggeliatkan gerak ekonominya.

“Karena kami memang punya harapan besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dan berbagai keterampilan pun telah dibekali, sisa bagaimana masyarakat khususnya didaerah watang bacukiki ini memanfaatkannya,” terang Iskandar.

Terpisah, Lurah Watang Bacukiki, Supardi mengungkapkan kunjungan para peserta kirab pemuda nusantara ini ke Bacukiki menambah daftar pengunjung masyarakat luar ke Watang Bacukiki yang memang dikenal sebagai kampung wisata.

“Sudah banyak wisatawan lokal bahkan juga pernah wisatawan internasional yang datang ke wilayah kami, ini yang patut kita banggakan. Walaupun saat ini kami masih terus berbenah agar wilayah kami ini memang patut dijadikan sebagai kampung wisata, terlebih karena wilayah kami memang sudah punya spot – spot wisata,” tandasnya.
Sementara itu, salah satu peserta kirab pemuda nusantara yang berasal dari Papua, Ellys Deda mengungkapkan kekagumannya pada kunjungannya di Lappa Anging, Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki.

“Sangat indah, asri dan sejuk, belum lagi sambutan masyarakatnya yang sangat hangat buat kami sangat senang bisa diajak ketempat ini. Belum lagi kehidupan sosial masyarakatnya yang masih sarat dengan budaya dan tradisi dari leluhur mengajarkan kami agar budaya lokal harus tetap dijaga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, para Peserta Kirab Nusantara dalam kunjungannya di Lappa Anging Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki diajak untuk menikmati pemandangan dan panorama alam Bacukiki, disamping mereka juga dikenalkan budaya dan tradisi masyarakat setempat seperti mappadendang, kemudian melihat secara langsung pembuatan “baje canggoreng” serta mereka juga diajak menikmati kuliner tradisional.


div>