RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pulang Kampung, Abdul Azis Ingin Lestarikan Pacuan Kuda di Jeneponto

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 10:00
Pulang Kampung, Abdul Azis Ingin Lestarikan Pacuan Kuda di Jeneponto

Abdul Azis bersama sejumlah tokoh masyarakat asal Jeneponto saat menyerahkan hadiah lomba pacuan kuda

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Abdul Aziz atau yang sering disapa masyarakat Jeneponto dengan panggilan Karaeng Ngemba. Abdul Azis kini maju dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Sulsel Dapil IV (Jeneponto – Bantaeng – Selayar).

Keinginannya bukan semata – mata karena jabatan. Ia didorong oleh keluarga, sahabat dan sejumlah tokoh masyarakat untuk mengemban amanah. Kini dia kembali, melihat potensi Budaya Pacuan Kuda yang identik dengan Kabupaten Jeneponto. Tak tanggung – tanggung dirinya menjadi sponsor utama dalam lomba ini.

Pacuan Kuda ingin ia lestarikan kembali di Butta Turatea. Kegiatan Pacuan Kuda telah digelar tanggal 27- 28 Oktober 2018 kemarin di Kecamatan Bangkala.

“Budaya ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Alhamdulillah saya disambut baik masyarakat,” jelas Abdul Aziz, Senin (29/10.

Menurut Abdul Aziz, Kuda adalah identitas Kabupaten Jeneponto.”Kita memiliki makanan khas, ada Gantala Jarang, Coto Kuda dan Konro Kuda,” bebernya.

Mengendarai nomor urut 5, dengan tagline salam 5 jari, ia optimis mampu mengemban amanah rakyat di dapil IV.

Salah satu tokoh masyarakat Jeneponto, H. Gassing mengungkapkan terima kasih kepada Abdul Aziz. Menurutnya, masyarakat membutuhkan wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat dan peduli dengan budaya.

” Insya Allah, saya bersama masyarakat Jeneponto akan total memperjuangkan sosok seperti beliau. Kami berharap beliau dapat duduk di kursi DPRD, ” bebernya. (*)


div>