MINGGU , 22 JULI 2018

Pulang Umrah, Husler Dihadiahi Durian Otong

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 11 Februari 2016 15:50
Pulang Umrah, Husler Dihadiahi Durian Otong

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Lutim terpilih, Muhammad Thoriq Husler, disambut gembira ribuan warga Luwu Timur, saat baru pulang dari Umrah di Tanah Suci Makkah. Warga mendatangi kediaman Husler untuk mengucapkan kesyukuran karena telah kembali dengan selamat di Malili.

Bahkan Kepala Dinas Tataruang dan Pemukiman Lutim, Zainuddin, secara khusus menghadiahi Husler sebuah durian otong yang dipetik dari kebunnya sendiri, sebagai ucapan selamat datang untuk bupati Lutim terpilih itu.

Menurut Zainuddin, hadiah itu merupakan nazar yang harus dia penuhi. Sebelumnya, Zainuddin mengaku sempat bernazar, jika Husler pulang dengan selamat dari umroh dia akan memberikan buah durian terbaik dari kebunnya.

Nazar itupun ditunaikan saat mengetahui Husler sudah tiba di Malili. “Tabe Aji, saya mau menunaikan nazarku. Saya punya niat, jika Aji pulang dengan selamat dari umroh, saya akan memberikan durian terbaik yang ada di kebun saya. Ini mi duriannya yang saya mau serahkan,” ujar Zainuddin kepada Husler.

Husler tentu saja sangat senang menerima pemberian. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih khusus kepada Zainuddin. “Saya wajib untuk menerimanya karena ini tebusan dari sebuah niat,” kata Husler.

Bupati terpilih ini juga kagum melihat buah durian yang sangat besar dan harum tersebut. “Wah besar sekali buahnya, biar saya makan sama istri saya, ini tidak bisa dihabiskan,” ujarnya.

Kepada warga yang mendatanginya, Husler tak lupa berbagi rejeki dengan membagi-bagikan souvenir khas Tanah Suci. Warga berebutan mendapatkan souvenir tersebut dengan harapan ada berkahnya.

Dalam kesempatan itu, Husler berbicara dengan warganya. Dia mengaku terharu karena warga masih datang, meski masa Pilkada sudah berlalu.

“Terus terang awalnya saya berpikir, warga hanya datang saat Pilkada saja. Ternyata anggapan saya keliru. Buktinya, sampai hari ini warga Lutim masih setia dan masih mau mendatangi rumah saya,” kata Husler.

Kepada warga, Husler berjanji bahwa pemerintahannya kelak akan menjadi kuat karena didukung penuh oleh masyarakat Lutim. Karena itu, dia meminta warga mengawasi kinerjanya sebagai bupati Lutim. “Tolong ingatkan kami, jika kami salah dalam memimpin pemerintahan di Lutim,” pintanya.


div>