SELASA , 16 OKTOBER 2018

Puluhan Anggota Kodim 1424 Jalani Tes Urine

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 14:55
Puluhan Anggota Kodim 1424 Jalani Tes Urine

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan Anggota TNI Jajaran Kodim 1424 Sinjai menjalani tes urine di Aula Makodim Mabbulo Sipeppa, Kamis (28/4).

Test Urine tersebut, atas kerjasama Kodim dan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Sinjai selaku Ketua Harian BNK Sinjai.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik yang ditemui di sela-sela tes berlangsung, menegaskan kepada seluruh Personel yang melakukan test Urine, agar dapat melaksanakan dengan sesuai petunjuk dari dokter. “Sehingga dengan diadakanya kegiatan tersebut dapat megetahui siapa yang pemakai atau bukan,” ujarnya.

Ia mengatakan, seorang prajurit yang mengunakan Narkoba tidak dapat berdinas dengan maksimal dan pasti selalu melakukan pelanggaran, dikarenakan tidak adanya rasa tanggung jawab lagi dan telah merusak dari kesadaran diri dalam kehidupan kedinasan dalam tubuh TNI AD. “Apabila ada Anggota yang Positif mengunakan Narkoba, maka hukumanya bisa sampai pemecatan dan menjalani hukuman yang telah sesuai dengan pelanggaran yang telah di perbuat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan kepada Babinsa untuk terus melakukan pendekatan serta mengayomi kepada masyarakat. Di samping itu, selalu mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba. Bahwa tidak ada ampun, siapapun yang terlibat pemakai maupun pengedar Narkoba.

“Kita Perang terhadap Narkoba sesuai dengan Program TNI AD dan Pemerintah Republik Indonesia, agar tercapai Indonesia Bebas Narkoba Khususnya Aparat TNI yang bersih dari Narkoba,” katanya

Diketahui, Jumlah Anggota TNI termasuk PNS Kodim 1424 sebanyak 120 orang. Dan yang sudah menjalani tes urine pada Senin (4/4) lalu, sebanyak 85 orang, sehingga sisa Anggota yang menjalani tes urine kali ini karena berhalangan hadir sebelumnya sebanyak 35 orang.


div>