SELASA , 11 DESEMBER 2018

Puluhan Bacaleg Diminta Lakukan Tes Kejiwaan Ulang

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 16 Juli 2018 16:01
Puluhan Bacaleg Diminta Lakukan Tes Kejiwaan Ulang

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ribuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah terdaftar memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare sebagai rumah sakit rujukan yang ditunjuk Kementerian Kesehatan.

Di antara ribuan itu, puluhan di antaranya diminta melakukan tes ulang di poli kejiwaan. Informasi ini disampaikan Prnanggung Jawab Poli Jiwa, Ahmad Nur, Senin, (16/7/2018).

“Kami sudah menghubungi Bacaleg yang diminta tes kejiwaan ulang. Hingga hari ini sudah puluhan Bacaleg yang melakukan tes ulang kejiwaan,” ungkap Ahmad Nur, Poli Jiwa RSUD Andi Makkasau Parepare.

Sementara, Humas Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Farida membeberkan, rincian jumlah Bacaleg yang melakukan tes kesehatan di rumah sakit terakreditasi madya itu.

“Parepare sekitar 150 orang, Pinrang 400, Barru 100, Sidrap 100, Wajo 50, Enrekang 30, Soppeng 70. Jumlah keseluruhan sudah hampir ribuan, totalnya sekitar 900 bacaleg, itu pun masih ada yang sementara diinput,” detail Farida.

Untuk kategori tes, kata Farida terdapat tiga kategori tes kesehatan yang harus dilalui Bacaleg, yaitu tes narkoba, tes kesehatan di poli umum, dan tes kejiwaan dalam bentuk tertulis dengan jumlah 567 soal yang harus dijawab Bacaleg. Soal itu menjadi indikator untuk mengetahui kejiwaan para Bacaleg. (*)


div>