MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Puluhan Jurnalist Toraja Hadiri Pemakaman Alm Gede Siwa

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Jumat , 27 April 2018 20:00
Puluhan Jurnalist Toraja Hadiri Pemakaman Alm Gede Siwa

Tampak Avelino Agustinus menyampaikan belasungka dalam ibadah penguburan alm. Gede Siwa.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Dunia jurnalist Toraja telah kehilangan seorang sosok yang berdedikasi, dengan meninggalnya alm. Gede Siwa (Wartawan Harian Palopo Pos), Selasa 24 April di RS Wahidin Makassar.

Dan hari ini, Jumat 27 April acara pelepasan jenazah dalam ibadah yang bertempat di kediaman, Limbu Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, yang dihadiri oleh puluhan Jurnalist se-Toraja, untuk mengantar jenazah ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Melalui perwakilan Jurnalist, Avelino Agustinus saat menyampaikan ungkapan belasungkawa, mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok jurnalist yang berdedikasi tinggi. Banyak karya-karya yang telah dibuat selama puluhan tahun di Toraja, salah satunya pernah menerbitkan majalah Radar Toraja.

“Beliau sering menanamkan kepada kami rekan-rekan sejawatnya, bahwa jurnalist harus berbasis kinerja. Namun kini telah kehilangan sosok yang berdidikasi tinggi. Tidak akan ada lagi kami dengan suaranya yang mengingatkan kami untuk selalu berbasis kinerja. Selamat jalan sahabat kami, tenanglah di sana di sebelah kanan Bapa di Surga,” ucap Avelino dengan berkaca-kaca karena merasa sedih kehilangan sahabat.

Sebelum jenasah diberangkatkan ke tempat peristrahatan, semua jurnalist mengheningkan cipta sesaat dipimpin Avelino. Rekan sejawatnya yang hadir menitikkan air mata mengantar jenazah alm Gede Siwa. (*)


div>