SENIN , 28 MEI 2018

Puluhan Karung Gula Milik Bulog Terendam Banjir

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 29 Mei 2017 20:10
Puluhan Karung Gula Milik Bulog Terendam Banjir

int

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Urusan Logistik (Bulog) Bulukumba, dipastikan mengalami kerugian akibat banjir yang melanda Bulukumba, Minggu  (28/5) kemarin. Kantor Bulog Divisi Regional (Divre) V Bulukumba, yang berada di Jalan Rambutan, tidak bisa menyelamatkan puluhan karung gula milik Bulog Bulukumba.

Kepala Divre Bulog Bulukumba Abd Majid, menuturkan sampai saat ini, masih menghitung jumlah gula yang hancur karena terendam banjir.  “Kurang lebih 30 karung yang terendam banjir,” katanya, Senin (29/5).

Dia menjelaskan, gula milik Bulog Bulukumba yang terendam banjir itu, merupakan bagian dari stok yang disiapkan Bulog untuk stabilisasi harga pangan, khususnya stabilisasi harga gula dipasaran.  Dia mengaku, gula yang terendam banjir itu hanya sekitar 1 ton.

“tidak terlalu banyak dibanding dengan stok gula yang dimiliki yang mencapai 100 ton,” tutur Abd Majid.

Menurutnya, kerugian yang dialami Bulog sebenarnya tidak terlalu besar, jika dihitung-hitung hal tesebut dinilai sangat kecil

“30 karung gula harganya sekitar Rp15 juta,” tambah Abd Hamid.

Sementara itu, Kepala Divre Bulog Bulukumba, And Hamid Majid, memastikan dampak banjir tidak akan mempengaruhi harga gula. Stok gula yang dimiliki Bulog masih jauh lebih banyak.

“Terendamnya gula-gula tersebut di yakinkan tidak akan berdampak dengan harga gula yang ada di Bulukumba,” jelasnya.


div>