JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Puluhan Pengendara di Pangkep Terjaring Razia Operasi Zebra

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Selasa , 30 Oktober 2018 15:45
Puluhan Pengendara di Pangkep Terjaring Razia Operasi Zebra

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan, saat memeriksa kendaraan yang melintas di Jl.Sultan Hasanuddin (Poros Pangkep-Makassar)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Operasi Zebra 2018 resmi digelar jajaran kepolisian di seluruh Indonesia hari ini. Operasi yang digelar 30 Oktober – hingga 12 November 2018 tersebut, bertujuan menindak para pelanggar dan menekan angka kecelekaan lalu lintas.

di Kabupaten Pangkep, aparat Satlantas Polres Pangkep menggelar operasi perdana selama dua jam, di Jl Sultan Hasanuddin, poros Makassar – Pare Pare, berhasil menindak 31 pelanggar.

“Dua jam kita laksanan operasi, 31 pengendara kita tilang karna mereka berkendara tanpa kelengkapan,” ungkap Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP. Fitriawan, Selasa (30/10).

Fitriawan menambahkan, para pelanggar didominasi pengedara roda dua, dengan bermacam alasan.

“Mereka ada yang tidak bawa SIM, ada juga SIM tapi kendaraan tidak sesuai, bahkan ada yang mengaku lupa STNK, terpaksa kita tilang dan kendaraannya kita amankan,” terangnya.

Operasi Zebra sendiri akan rutin dilaksanakan disejumlah titik di wilayah hukum Polres Pangkep, hingga 12 hari kedepan, selain menindak pelanggar lalu lintas yang tidak memiliki kelengkapan berkendara, polisi memastikan akan menindak pengguna jalan yang tidak memakai sabuk pengaman, termasuk berkendara dengan menggunakan handphone. (*)


div>