JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Puluhan Peserta Siap Bersaing Dalam Seleksi Catar Akmil di Mamuju

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 02 Mei 2018 16:51
Puluhan Peserta Siap Bersaing Dalam Seleksi Catar Akmil di Mamuju

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Bertempat di aula ajenrem 142/tatag Jln. Veteran No. 1 kel.ujung sabbang kec.ujung kota parepare telah berlangsung Tatap Muka Danrem 142/Tatag selaku ketua panitia sub panda mamuju kepada calon dan orang tua/wali calon peserta seleksi Taruna AKMIL TA.2018 yang di hadiri kurang lebih 60 orang,peserta Catar 39 orang kurang 9 orang.

Nampak hadir dalam kegiatan
Kasrem 142/tatag Letkok Arh. M. Imran, Kasi pers korem 142/tatag Letkol Caj I wayan wirya, Dandenkesya parepare letkol Ckm Amrin. Skm, Ka Ajenrem 142/tatag Mayor Caj Andi hasrul kadir, Ka jasrem 142/Tatag kapten inf wardi, Dan satsikmil ajenrem 142/tatag kapten Caj mursalim, Waka Ajenrem142/tatag I made ady hermawan SST. Han.

Dalam arahan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri yang di wakili kasrem 142/tatag yang mengucapkan selamat datang kepada orang tua calon Taruna Akmil Tahun 2018 dan berharap memberikan motivasi terhadap anak-anak kita yang akan mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa.

Bahwa sistem seleksi Calon Taruna Akademi Militer ini diharapkan akan mendapatkan sumber daya prajurit yang berkualitas, sehingga mampu menjawab tuntutan tugas dan dinamika dilapangan, semua ini dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga memilih calon Taruna yang berkualitas dan memenuhi persyaratan baik aspek kesehatan, administrasi, fisik, mental idiologi dan psikologi.

Seleksi calon Taruna Akademi Militer tahun 2018 di mulai tanggal 1 Februari s.d 25 April 2018 diharapkan para peserta sudah mempersiapkan diri baik Administrasi, Fisik, Kesehatan maupun mental ideologi,kita harus melakukan seleksi yang objektif dan efektif karena apa yang kita lakukan hari ini berdampak pada kualitas personel yang akan mengawali tantangan tugas kedepan.

Bahwa masuk sebagai anggota TNI adalah tugas yang mulia dalam mendarma bakti segenap potensi untuk menjaga keutuhan NKRI, Pada pelaksanaan seleksi para calon tidak usah terpengaruh informasi yang beranggapan bahwa pelaksanaan seleksi mudah di urus dengan finensial guna kemampuan diri dan kepercayaan masing-masing.

Demi kelancaran dan ketertiban penyeleksi penerimaan calon taruna tahun 2018 perlu diberi pengarahan dan pembekalan para calon peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan di Ex Makorem 142/Tatag, bahwa masuk sebagai anggota TNI AD adalah sebuah pengorbanan dan tujuan yang muliah dan mendarmabaktikan fotensi diri untuk menjaga keutuhan negara republik indonesia.

Kasrem berpesan kepada orang tua agar mendukung kepada anaknya yang ingin mengabdikan diri kepada TNI untuk bangsa dan negara dan para calon agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, untuk mencapai tujuan ini tetap belajar dan berlatih, berjuan untuk mencapai hasil yang baik dan tak lupa kalian berdoa kepada Tuhan YME.

(Penrem 142/Tatag)


div>