SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Puluhan PNS Pinrang Terjangkit HIV/AIDS

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 01 Desember 2016 17:59
Puluhan PNS Pinrang Terjangkit HIV/AIDS

Ilustrasi.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, terjangkit penyakit HIV/AIDS yang tercatat dalam data Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kabupaten Pinrang.

Sekretaris KPA Kabupaten Pinrang, M Rusli Nonci, tidak menapik data tersebut. Rusli menjelaskan, sebagian besar PNS yang terjangkit HIV/AIDS berasal dari hubungan seksual dan jarum suntik.

“Pada saat para PNS melakukan perjalanan dinas, di situlah bisa saja mereka terjangkit dan pulang membawa penyakit,” jelasnya, Kamis (01/12/2016).

Rulsi memaparkan, jumlah yang ada saat ini, berpotensi terus bertambah. Karena, kata dia, para pengidap penyakit tersebut, lebih memilih melakukan pemeriksaan di luar daerah lain ketimbang di Kabupaten Pinrang sendiri.

“Mungkin karena malu kalau ketahuan mengidap HIV/AIDS, jika melakukan Voluntary Counseling Test (VCT) di Rumah Sakit di Pinrang,” jelasnya.

Rusli memprediksi, PNS yang mengidap HIV/AIDS akan terus bertambah. Karena, tambah dia, pihaknya saat ini belum melakukan VCT untuk mendeteksi angka pastinya. (***)


div>