SENIN , 18 JUNI 2018

Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Pulau Camba-cambang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 30 Juni 2017 13:34
Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Pulau Camba-cambang

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal bersama kolega, saat mengunjungi Pulau Camba-cambang Pangkep, beberapa waktu Lalu, libur hari raya ini, pulau Camba Cambang, menjadi primadona baru untuk dikunjungi wisatawan di Sulsel. foto: instagram: deng.ical

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Hingga H+5 pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H, salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Pangkep, Pulau Camba-cambang terus dipadati pengunjung, Jumat (30/6).

Terpantau ratusan pengunjung terlihat memadati Dermaga Maccini Baji, yang merupakan akses utama penghubung menuju Pulau Camba-cambang.

Pulau yang merupakan gerbang wisata bahari di Kabupaten Pangkep ini, memang selalu ramai dikunjungi terlebih saat libur panjang maupun libur hari raya seperti saat ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan, mengaku, terjadi lonjakan kunjungan ke Pulau Camba-cambang, bahkan dalam kurung empat hari terakhir, tercatat jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang, yang datang dari berbagai daerah di Sulsel.

“Ini masih akan terus bertambah, dan kami senang ternyata pulau ini diapresiasi sangat baik oleh masyarakat, bahkan jumlah pengunjung empat hari terakhir capai 10 ribuan orang”, jelasnya.

Ahmad menambahkan, untuk lebih memanjakan pengunjung pihaknya telah memfungsikan waterboom of sea dan ini diklaim sebagai satu satunya waterboom di Kawasan Indonesia Timur yang langsung tembus ke laut.

Terpisah salah seorang pengunjung yang datang dari Kota Makassar, Andi, mengaku, sengaja memilih berlibur ke Pulau Camba-cambang, lantaran suasananya masih alami jika di bandingkan pulau-pulau lain yang ada.

[NEXT-RASUL]

“Saya nyaman berlibur di sini, baru juga pertama kali ke tempat ini. Saya tahu infonya dari media sosial. Menurut saya tempatnya bagus, apalagi ada wahana baru seperti wahana waterboom yang langsung ke laut. Ini beda dari yang lain, baru kali ini saya melihat ada waterboom di pulau,” jelasnya.

Lain halnya dengan Vina. Pengunjung asal Kabupaten Toraja, yang sengaja memilih Pulau Camba-cambang karena penasaran dengan informasi dari media sosial.

“Saya ke sini dengan keluarga, banyak kabar dari Instagram, ternyata cukup murah, jadi saya penasaran, nda ada salahnya mencoba, karena selama ini wisata kami hanya di pegunungan saja,” singkatnya.

Untuk menuju ke Pulau Camba-cambang sendiri cukup mudah, hanya sepuluh menit dari Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang. Sementara untuk biaya masuk, cukup membayar retribusi Rp5 ribu rupiah per orang.

Diperkirakan padatnya pengunjung masih akan terus bertambah, hingga Sabtu mendatang. (***)


div>