SENIN , 18 DESEMBER 2017

Puluhan Tim Penjelajah Antusias Jelajahi Alam Watang Bacukiki

Reporter:

Editor:

niar

Minggu , 13 Agustus 2017 10:27
Puluhan Tim Penjelajah Antusias Jelajahi Alam Watang Bacukiki

ANTUSIAS- Seorang bocah 14 tahun ikut mencoba permainan petualangan pada titik star yang disiapkan Pantia HUT RI Kecamatan Bacukiki, Minggu, (13/8) pagi. Bocah ini menangis ingin ikut berjelajah bersama Ibunya yang berasal dari Tim Wijanna La Base.

PAREPARE, RAKSUL.COM- Keindahan alam di Kelurahan Watang Bacukiki karena diapit gunung, baik di sebelah Utara, Timur, Barat, dan Selatan menjadikan puluhan Tim dari Penjelajah Alam se-kota Parepare antusias mengikuti Lomba Jelajah Alam IV.

Lomba yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ini merupakan agenda tahunan yang telah digelar keempat kalinya dan kali ini digelar di Kelurahan Watang Bacukiki.

“Jelajah alam ini merupakan yang keempat kalinya dan sudah menjadi agenda tahunan. Tiap tahunnya kita ubah rutenya, semua wilayah di Kecamatan Bacukiki ini kita lalui. Untuk tahun ini, Watang Bacukiki sebagai tuan rumah maka rute jelajah alam kita gelar di Watang Bacukiki,” ujar HM Iskandar Nusu, Camat Bacukiki saat melepas peserta Jelajah Alam Bacukiki IV di Lapangan Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Minggu, (13/8) pagi.

Jelajah alam yang diikuti puluhan tim atau ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat ini, menjelajahi alam Watang Bacukiki sepanjang 6.7 km. Peserta star dari lapangan Lontangnge, menyusuri persawahan, sungai, bukit, dan sejumlah rintangan yang terbentang di alam Watang Bacukiki.

Dari pantauan jurnalis Rakyatsulsel.com, ratusan peserta dari puluhan tim ini bukan hanya dari kalangan pemuda saja, atau dari organisasi pecinta alam, namun tokoh masyarakat, hingga anak-anak pun tampil antusias untuk memeriahkan HUT RI ke-72 ini.

“Kami sengaja ikut memeriahkan acara ini, selain karena kami lahir dan besar di Bacukiki, juga karena kami mau membuktikan diri bahwa kami bangga jadi anak Indonesia, bangga sebagai Putra Putri Bacukiki, dan paling penting bangga sebagai anak dan cucu dari La Base,” aku Muh Zain Waliuddin, salah seorang anak (11) yang berasal dari Tim ‘Wijanna La Base’.

Tim Wijanna La Base merupakan bentukan dari sekumpulan keluarga atau anak dan cucu dari La Base. La Base sendiri merupakan warga yang berprofesi sebagai petani yang lahir dan membesarkan anak cucunya di Watang Bacukiki. Mereka antusias mengikuti lomba Jelajah Alam, untuk menyemarakkan HUT RI yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki di kampung halamannya, Watang Bacukiki.


div>