JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Puluhan Warga Desak Dinas PMD Cabut SK Kades Pattallassang

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 03 September 2018 15:58
Puluhan Warga Desak Dinas PMD Cabut SK Kades Pattallassang

Puluhan warga Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (3/9).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan warga Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Bantaeng di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (3/9).

Kedatangan mereka untuk menuntut agar Pemkab Bantaeng mencabut Surat Keputusan ( SK ) Kepala Desa Patallasang, Subhan yang telah dilantik oleh Bupati Bantaeng.

Tuntutan itu berdasar pada gugatan hasil Pilkades Pattallassang di PTUN Makassar yang dimenangkan oleh penggugat, Andi Subair.

“Kami datang kesini untuk menuntut keadilan dan jika pemerintah tidak segera berlaku adil maka kami tidak menjamin seperti apa kedepan kondisi keamanan di Pattallassang,” kata salah seorang orator.

Dia juga menjelaskan bahwa, setahun lalu setelah baru saja Pilkades usai, mereka datang beberapa kali ke kantor PMD. Kedatangan mereka untuk hal yang sama, menolak hasil Pilkades yang didalam prosesnya ditengarai sejumlah kecurangan.

Usai berorasi didepan Kantor PMD, para warga ke Kantor DPRD Bantaeng untuk menyuarakan penolakan terhadap hasil Pilkades Pattallassang. (*)


div>