RABU , 21 NOVEMBER 2018

Puncak Hari Santri, Misbahuddin Basri Ajak Tebarkan Kedamaian

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 22 Oktober 2018 12:11
Puncak Hari Santri, Misbahuddin Basri Ajak Tebarkan Kedamaian

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Puncak hari santri nasional di Kabupaten Bantaeng digelar di Pantai Seruni, Senin, (22/10). Caleg DPRD Bantaeng dari Partai Gerindra, Misbahuddin Basri menitip harapan kepada sejumlah santri di Bantaeng.

Pria yang akrab disapa Misbah ini berharap santri di Bantaeng bisa ikut menjaga kedamaian. Apalagi, masa ini adalah masa kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kami berharap santri bisa ikut menjaga kedamaian dengan menebarkan hal-hal yang baik,” jelas dia.

Dia mengatakan hari santri nasional harus bisa menjadi spirit bagi santri kedepannya. Santri akan semakin eksis di sosial kemasyarakatan dan bidang lainnya.

Misbah yang juga pernah menjadi santri ini menambahkan, isu perdamaian pada hari santri ini memang perlu digalakkan. Tujuannya untuk memerangi permasalahan bangsa seperti hoaks, ujaran kebencian dan terorisme.

“Ini momentum santri sebagai pioner perdamaian di Indonesia,” jelas dia.

Dia juga mengajak santri yang ada di Bantaeng untuk senantiasa menjaga kerukunan dan memelihara alam. Begitupun dalam pemerintahan, dia berharap santri bisa menjadi pioner yang selalu mengingatkan pemerintah untuk selalu berbuat yang benar.

“Tugas kita dilahirkan menjadi manusia itu menjaga alam yang sudah indah ini menjadi lebih indah,” jelas dia. (*)


div>