RABU , 21 NOVEMBER 2018

Puncak Harkitnas, Rutan Pangkep Kukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 23:00
Puncak Harkitnas, Rutan Pangkep Kukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana

Ka rutan Lapas Kelas II B, dan Ashari (baju korpri, dua dari kanan), foto bersama, usai mengukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Lapas Kelas II B Pangkep, kukuhkan pasukan merah putih narapidana. Pengukuhan tersebut berlangsung pada peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun, di lapangan upacara Lapas kelas II B, Pangkep, Senin (21/05).

Peringatan hari kebangkitan nasional ke-110 tahun di Lapas Kelas II B Pangkep berlangsung berbeda, ini lantaran pada peringatan tersebut pasukan merah putih narapidana ikut dikukuhkan yang nanti bertugas untuk mengibarkan sang saka merah putih, pada puncak HUT Kemerdekaan RI, Agustus mendatang.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari menuturkan, pengukuhan ini sebagai upaya pihak Lapas menumbuhkan kepercayaan diri warga binaan, untuk lebih semangat menghadapi hidup, termasuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air.

“Kita kukuhkan pasukan pengibar kita di hadapan 267 warga binaan, sebagai upaya kita memulihkan kepercayaan diri warga binaan, mampu membuktikan jati dirinya jika mereka bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelas Ashari.

Ashari berharap dengan adanya pasukan merah putih narapidana ini, masyarakat pun tidak lagi memandang sebelah mata warga binaan, termasuk penilaian negatif terhadap rumah tahanan itu sendiri. (*)


div>