JUMAT , 20 JULI 2018

Puncak Harlah, UKM Seni UNM Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan

Reporter:

Anti

Editor:

Lukman

Jumat , 29 Juni 2018 22:40
Puncak Harlah, UKM Seni UNM Bakal Tampilkan Sejumlah Pertunjukan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM saat melakukan Gladi bersih persiapan Harlah, Jumat (29/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM melakukan Gladi bersih persiapan Harlah, Jumat (29/6). UKM Seni UNM Sabtu (30/6), besok tepat berumur 26 tahun dan menggelar malam puncak di Gedung RRI Makassar.

Bergerak dalam bidang seni, panitia akan memanjakan mata para penonton dengan berbagai penampilan seni yang dipersembahkan oleh anggota UKM Seni UNM. Tidak hanya penampilan yang akan dipersembahkan, akan tetapi pentas ini juga dirangkaikan dengan Award UKM Seni UNM.

Beberapa penampilan yang akan dipersembahkan, yaitu Walasuji (Musik Medley), Serat sastra (Puisi Pulang), Teater (Titik Dua, Rumah Makan), Bunga Eja (Tari Kontemporer Kolaborasi dengan Tari Tradisi), Singara Bulang Live Painting (Rindu yang Dirindukan), dan penampilan lainnya.

Selain itu, terdapat 16 kategori penganugerahan, diantara kategorinya adalah Karya Terbaik, The man behind the scene, Koreografer terbaik, Desainer grafis, Musisi terbaik, Komposer terbaik, Pelukis terbaik, Sutradara terbaik, dll.

Ketua UKM Seni UNM, Yuspri Rahman mengatakan, bahwa persiapan panitia saat ini 98% menuju pementasan untuk semua elemen di internal UKM Seni UNM dan panitia terus bergerak menuju malam puncak Harlah yang ke-26.

“Tentu kami berharap agar organisasi ini selalu masih dikemudikan oleh SDM yang mempunyai jiwa pergerakan untuk mempertahankan gerak laju kesenian, khususnya di lingkup mahasiswa. Juga mempunyai rasa dedikasi yang mulia, baik mengawal eksistensi UKM Seni UNM maupun sosial masyarakat dan jiwa loyalitas yang tertanam dalam diri agar menjadi bahan bakar untuk selalu bergerak,” harap Yuspri.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah UKM Seni UNM, Kaharuddin mengaku bahwa persiapan untuk Harlah masih disekitaran 90% secara keseluruhan, baik diwilayah pementasan ataupun garapan dan teknis (pekerjaan panggung dan sebagainya).

“Jadi panggung dan lain-lain mungkin sudah 90%. Harapan saya agar teman-teman bisa antusias dalam bekerja, dibarengi dengan senyum. Itu semoga bisa tertransferkan melalui Harlah kali ini dan semoga euforia kakak-kakak, teman-teman serta kepengurusan UKM Seni UNM lebih semangat dan terus berkarya dan berkreasi dibidang seni tentunya. Selain itu juga sebagai motivasi buat kalangan remaja di era milenial seperti sekarang,” jelas Kahar. (*)


Tag
  • UKM Seni UNM
  •  
    div>