SELASA , 12 DESEMBER 2017

Punggawa Macakka Bisa Langgeng di Pemerintahan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 18 Oktober 2017 19:00
Punggawa Macakka Bisa Langgeng di Pemerintahan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar melakukan "SALAM PUNGGAWA".

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) diyakini bisa menjaga kelanggengan jika diberi mandat rakyat memimpin Sulsel 2018 mendatang.

Pasalnya, duet ini bukan ditentukan secara mendadak atau “dipaksakan” melainkan melalui tahapan musyawarah-mufakat berbagai tokoh, serta survei kualitatif untuk mengukur tingkat penerimaan terhadap Cakka.

Di samping itu, penentuan pasangan IYL-Cakka juga bukan di bawah telunjuk atau tekanan pihak tertentu. Melainkan murni atas musyawarah, dan kesepakatan IYL dan Cakka.

Sementara itu, Cakka mengakui jika dirinya punya pandangan yang sama dengan IYL dalam bersama membangun Sulsel. Itu sebabnya pula, saat ditawari untuk diikutkan sebagai bakal calon pendamping, ia tidak keberatan.

“Sebelum ditetapkan sebagai wakil, saya selalu bilang, bahwa dalam posisi apapun saya siap bersama Punggawa. Tapi setelah melalui tahapan musyawarah dan survei, Pak IYL memutuskan saya,” kata Cakka, Rabu (18/10/2017).

Cakka yang tak lain Bupati Luwu dua periode menguraikan, memuji cara Punggawa dalam menentukan pasangan. Sebab, proses musyawarah tetap dikedepankan dengan melibatkan sejumlah figur yang juga diwacanakan sebagai pendamping.

Menurut dia, yang menjadi pembeda dari penentuan pasangan IYL, yakni tokoh yang dimasukkan dalam bakal calon, bermusyawarah dan sharing pandangan secara kekeluargaan untuk memutuskan satu nama.


div>