SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pungli SMAN 5 Akhirnya Dilimpahkan ke Pengadilan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 26 April 2017 10:50
Pungli SMAN 5 Akhirnya Dilimpahkan ke Pengadilan

Ilustrasi Kantor Kejaksaan Negeri Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar akhirnya melimpahkan berkas kasus dugaan pungutan liar (Pungli) SMA Negeri 5 Makassar, ke Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (25/4). Kasus ini menyeret Kepala Sekolah (Kepsek), Muh Yusran.

“Kita sudah membentuk tim dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berjumlah 8 orang untuk persidangan nantinya,” ujar Kasi Intel Kajari, Alham, diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (26/4).

Kasus dugaan pungli SMA 5 dijerat pasal 12 A subsider B dan Pasal 11 tentang gratifikasi.

Sementara itu, terkait kasus pungli SMA Negeri 1, ia mengatakan bahwa saat ini kejari masih dalam tahap perampungan berkas. “Tersangka Kepsek SMA Negeri 1 bukan tidak ditahan akan tetapi ini merupakan strategi dari penyidik kejari, tunggu waktunya nanti,” kata Alham.

Sementara itu, Wakil Direktur Anti Commitee Corruption (ACC) Sulawesi, Kadir Wokunobun mengatakan kasus pungutan liar (Pungli) SMA 1 dan SMA 5 tidak boleh didiskriminasikan. Pasalnya kedua kasus tersebut merupakan kasus yang sama.

“Kami menilai penanganan kasus ini sangat diskriminasi, ada perlakuan yang berbeda antara kepsek SMA 5 dan kepsek SMA 1 kenapa bisa ada perlakuan yang berbeda?” ungkap Kadir Wokunobun. (***)


div>