JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Punya Bukti Kuat, Tim Bur-Nojeng Yakin Gugatan Diterima

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 26 April 2017 10:29
Punya Bukti Kuat, Tim Bur-Nojeng Yakin Gugatan Diterima

ASEP/RAKYATSULSEL/D BUKTI PELANGGARAN. Ketua tim pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga didampingi Ketua Tim Media Bur-Nojeng, Subhan Alwi menyerahkan bukti laporan kecurangan Pilkada Takalar kepada Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, di kantor Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Nasib pasangan calon nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) di Pilkada Takalar, akan ditentukan pada sidang putusan gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (26/4) hari ini.

Ketua Tim Manajemen Pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga mengatakan jika jelang pembacaan putusan pihaknya tidak memiliki kesiapan khusus untuk menghadirinya. Namun dirinya meminta bagi pendukung petahana bisa hadir jika tidak memiliki kesibukan.

“Kami tidak memiliki kesiapan khusus, namun kami hanya meminta kepada rekan-rekan yang memiliki kesempatan agar bisa hadir pada saat sidang di MK,” kata Fachruddin, Selasa (25/4).

Dirinya juga menuturkan tidak adanya massa yang akan dihadirikan karena peserta yang masuk ke ruangan sidang dibatasi. “Masuk ke ruangan sidang dibatasi, namun pihak MK menyediakan layar lebar di luar sidang untuk bisa disaksikan, jadi bagi yang ingin melihat langsung putusan bisa hadir dan nonton sama-sama,” ucapnya.

Anggota DPRD Sulsel ini yakin jika gugatan Bur-Nojeng akan diterima MK untuk dilanjutkan. Fachruddin beralasan, terdapat beberapa saksi pada pembuktian pada sidang pekan lalu jika terdapat pemilih belum cukup umur, begitupula adanya masyarakat dari luar Takalar melakukan pemilihan hingga lebih dari satu kali.

“Dalam sidang pembukian beberapa hari lalu yang telah kita saksikan jika putusan MK kita yang menangkan,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Senada dikatakan oleh kuasa Hukum Bur-Nojeng, Syamsuardi. Dirinya sangat opimistis memenangkan sidang gugatan tersebut berdasarkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang dihadirkan.  “Kita yakin menang dengan beberapa bukti-bukti dan saksi-saski yang dihadirkan,” katanya.

Namun dengan keyakian tersebut, dirinya terlebih dahulu menyerahkan kepada hakim yang memutuskan. “Selanjutnya biarlah hakim yang memutuskan dan kita serahkan semuanya,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak mengaku jika pihaknya sudah siap dengan apa yang akan diputuskan oleh hakim MK. “Ya kita siapa aja karena pihak kami sudah menyampaikan alat bukti dan saksi-saksi dalam sidang pembuktian. Tinggal kewenangan hakim untuk menilai terhadap bukti dan saksi yang diminta kesaksiannya dalam persidangan,” katanya.

Disinggung mengenai adanya pemilih yang belum cukup umur, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim. “Biar kita serahkan kepada majelis hakim yang menilai kerena kita juga ajukan daftar hadir dan C7 di TPS tersebut dan semua bukti-bukti kita sudah sampaikan terkait dalil pemohon. Kita bersabar saja menunggu putusan majelis,” ungkapnya. (fah/D)


Tag
div>