JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Punya Pengalaman Legislatif, Cakmon Maju DPR RI

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 10:09
Punya Pengalaman Legislatif, Cakmon Maju DPR RI

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Mantan Anggota DPRD Kota Makassar, H. Nasran Mone kembali menyatakan diri siap bertarung pada kontestasi pemilihan legislatif 2019.

Dia maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo di daerah pemilihan 1 Sulawesi Selatan (Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, dan Selayar).

“Jika Allah menghendaki saya terpilih, akan perjuangkan aspirasi rakyat di tingkat pusat,” ujanya, Selasa (25/9/2018).

Pria yang akrab disapa Cakmon itu, punya segudang pengalaman di masa lalu. Sekitar tahun 70 hingga tahun 1997, cukup banyak pengalaman yang dia lalui.

Mulai jual koran (sales), jual Ubi Goreng, kuli bangunan, narik becak dan kemudian jadi pengamen jalanan. Juga ber kesenian serta masuk LSM.

Kemudian, melanjutkan kuliah di Fakultas Ushuluddin UMI Makassar, jurusan Da’wah di tahun 1990. Sekalipun dirinya tamat SMA tahun 1995, sempat jadi santri penghafal Al-Quran selama 6 bulan.

“Dari sinilah emosional ber Agama ku meningkat sehingga dgn keadaan inilah saya jadi demonstran, banyak peristiwa kalau itu. Demo Arswendo, helm, Makassar berdarah dan lain lain. Nama saya cukup di kenal sebagai aktivis,” katanya.

Seiring dengan waktu kuliah berjalan. Kemudia, di kisaran tahun 1996-1997. Singkat cerita dirinya akrab bersama Nurdin Halid, dan mulai menetap karir sebagai seorang politisi di Golkar.

“Mulai berkarir di politik,  pa NH Masukkan saya jadi pengurus bahkan mencalekkan dengan dukungan penuh NH. Maka saya menjadi anggota dewan Makassar tahun 1999. Dari kecamatan Bontoala,” cerita Cakmon.

Ia mengakui, sejak tiga periode dinkursi DPRD Makassar tahun 199-2014, namun awal kehidupan yang selalu mengingatkan bahwa dirinya terlahir dari org yang tidak mampu.

“Ini rezki dari Allah, dari kesadaran inilah saya tidak pernah di beritakan Korupsi. Saya jaga hati, dan tetap menjaga hubungan baik dengan teman teman,” ungkapnya.

Sejak menjadi anggota wakil rakyat di Makassar, mantan politikus Partai Golkar ini dikenal sebagai sosok yang tegas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Saya cukup berpengalaman di DPRD bagaimana langkah dan strategi berjuang di legislatif hingga masyarakat tersalurkan aspirasinya dan mendapat hasil yang baik bagi masyarakat,” ujar Nasran Mone.

Sekarang pun dirinya bermimpi bisa lolos jadi caleg DPR-RI dari Partai Perindo dapil SulSel, nomor urut.

Tokoh muda Nahdlaul Ulama ini berharap masyarakat dapil 1 Sulsel dapat mengantarkan ke Senayan dengan cara memberi dukungan suaranya.

“Keluarga serta masyarakat Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sselayar. Saya berharap beri dukungan kepada saya agar kelak jadi kebanggaan kita bersama. Nakke Tosseng, insya Allah..jadilah kita manfaat bagi orang yang pantas diberi manfaat,” pungkasnya. (*)


div>