RABU , 12 DESEMBER 2018

Punya Potensi, Bank Victoria Bakal Ekpansi di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 08:40
Punya Potensi, Bank Victoria Bakal Ekpansi di Makassar

Wakil Direktur Utama Bank Victori Internasional Tbk, Rusli (tengah) saat memberikan materi dalam acara Investor Summit di Grand Clarion, Kamis (27/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Melihat pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia yang paling berpotensi adalah Kota Makassar. PT Bank Victoria International, Tbk (Bank Victoria) berencana untuk menambah jaringan kantor Kawasan Timur Indonesia dengan membuka kantor cabang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakil Direktur Utama Bank Victoria Internasional Tbk, Rusli mengatakan, sebagai hak dari wilayah Sulawesi yang memiliki potensi yang paling besar dengan pertumbuhan ekomomi yang sangat tinggi menjadikan Makassar sebagai cabang berikutnya.

“Ekspansi Victoria di Pulau Sulawesi tersebut merupakan ekspansi kedua setelah Manado. Lokasinya berada Komplek Ruko Emerald, Jalan Boulevard Nomor 16, Masale Panakkukang Makassar. Selumnya, Bank Victoria telah memiliki 102 kantor cabang lainnya di seluruh Indonesia yang secara spesifik tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan Bali,” jelas Rusli di Claro Hotel, Kamis (27/9).

Dalam ekpansi tersebut, dana yang dikeluarkan sekitar lima hingga enam Miliar. Dengan rencana pembukaan di November mendatang.

“Bulan depan kami akan mengurus ijin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), persiapan sudah 90 persen, jika sudah keluar ijin kami siap buka di November,” imbuhnya.

Bank Victoria sendiri merupakan perusahaan publik yang telah listed atau terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk mendukung ekspansi usahanya, Bank Victoria memiliki subsidiaries yang fokus untuk melakukan peternasi pasar islamic banking di indoneaia dan bank victoria merupakan anak perusahaan dari PT victoria Investama, atbk.

“Untuk terus meningkatkan layanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi Bank Victoria juga telah meluncurkan layanan internet banking dan mobile banking yang tidak dikenakan biaya apapun,” bebernya.

Pada tahun 2018, Bank Victoria telah menerbitkan obligasi berkelanjutan I Bank Victroria tahap II tahun 2018 seri A sebesar Rp 100 miliar dengan jangka waktu tiga tahun dan tingkat suku bunga 9,70 persen per tahun serta seri B sebesar Rp 200 miliar dengan jangka waktu 5 tahun dan tingkat suku bunga 10,30 persen per tahun.

“Obligasi subordinasi berkelanjutan I Bank Victoria Tahap II Tahun 2018 sebesar Rp 350 miliar dengan jangka waktu tujuh tahun dan tingkat suku bunga 11 persen persen per tahun,”tutupnya. (*)


div>