MINGGU , 24 JUNI 2018

Punya Solusi Atasi Pengangguran, IYL Jadi Rebutan Ibu Rumah Tangga

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 31 Mei 2018 21:51
Punya Solusi Atasi Pengangguran, IYL Jadi Rebutan Ibu Rumah Tangga

Ibu-ibu rumah tangga saat berebut foto bersama dengan Ichsan Yasin Limpo.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) disambut bak “artis” di Kelurahan Maccini Sombala oleh masyarakat setempat.

Kehadiran pelopor pertama Perda pendidikan gratis di Indonesiq di lokasi itu untuk memenuhi undangan buka puasa bersama warga, Kamis (31/5/2018) petang.

Menariknya, keberadaan mantan Bupati Gowa yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini betul-betul dimanfaatkan warga setempat.

Tidak hanya berebut untuk berswafoto dengan IYL, melainkan masyarakat di Maccini Sombala sudah lama mendambakan kehadiran doktor hukum pendidikan ini. Alasannya, program unggulan duet nomor urut 4 ini, sangat didambakan warga.

Para warga, terutama kalangan ibu rumah tangga, meyakini jika program IYL-Cakka, selain bisa meringankan beban untuk anak-cucunya yang masih sekolah, juga rumah produktif bisa mendorong kesejahteraan warga.

Apalagi tentang program rumah produktif IYL-Cakka berbasis desa/kelurahan di setiap kecamatan, diyakini mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Sulsel.

“Dari sekian banyak program kandidat. Bagi kami program rumah produktif IYL-Cakka paling tepat dan sangat tepat sasaran,” kata salah seorang ibu rumah tangga di Maccini Sombala.

Bagi warga dan ibu rumah tangga, program rumah produktif yang digagas pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini, sangat membantu ibu-ibu rumah tangga, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia home industri.

“Tentu ini akan membantu masyarakat apalagi dalam hal peningakatan kesejahteraan rakyat,” tambah ibu rumah tangga lainnya. (**)


div>