SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pusat Tambah Pemasokan Gas di Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 19 Mei 2017 15:15
Pusat Tambah Pemasokan Gas di Sulsel

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menerima Direktur Gas Bumi, Umi Asngadah bersama rombongan di ruang kerja Wakil Gubernur, Kamis (18/5). Kedatangan mereka untuk menjajaki kemungkinan untuk menyiapkan kebutuhan gas di Sulawesi.

Umi Asngadah melaporkan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) berkunjung ke Sulsel sekaligus untuk melakukan sosialisasi potensi pemanfaatan dan perencanaan infrastruktur Gas Bumi wilayah Sulawesi.

Dia mengakui, industri Gas bisa tumbuh di Sulsel sementara Gas Bumi belum bisa memenuhi pasokan ke wilayah Sulawesi. “Industri gas memang sangat banyak di Sulsel tapi pasokan untuk Sulawesi sangat kurang. Olehnya itulah kami lakukan sosialisasi perencanaan infrastruktur gas tersebut,” ungkapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (19/5).

Sementara itu, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengaku senang dengan rencana BPH Migas untuk memasok gas di Sulsel. Namun mantan ketua DPRD Sulsel ini minta terlebih dahulu melakukan evaluasi dan pengkajian terhadap rencana lokasi tempat pemasokan gas tersebut.

“Saya berharap kepada BPH Migas agar menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel apabila menemukan kendala atau masalah dilapangan terkait rencana memasok gas bumi ke Sulsel,” harap Agus. (***)


div>