RABU , 12 DESEMBER 2018

Puskesmas Bangkala Laksanakan Imunisasi Campak dan Rubella di SD Inpres Panaikang

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Lukman

Jumat , 03 Agustus 2018 17:00
Puskesmas Bangkala Laksanakan Imunisasi Campak dan Rubella di SD Inpres Panaikang

Puskesmas Kecamatan Bangkala saat melaksanakan Imunisasi campak dan rubella di SD Inpres Panaikang, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jum'at (3/8).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bangkala melaksanakan Imunisasi campak dan rubella di SD Inpres Panaikang, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jum’at (3/8).

Dalam kegiatan tersebut, Puskesmas Bangkala mengutus empat orang tenaga medis untuk melakukan imunisasi campak dan rubella di SD Inpres Panaikang.

Ada 109 siswa yang mendapat imunisasi, mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

Kepala Puskesmas Bangkala, Hasbi SKM mengatakan, imunisasi campak dan rubella akan terus dilakukan selama dua bulan penuh di sekolah-sekolah.

“Dua bulan ini di anak-anak sekolah, baru kemudian di masyarakat di puskesmas, ada tahapan-tahapannya. Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, kita akan melakukan imunisasi campak dan rubella mulai awal Agustus hingga akhir September,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa imunisasi campak dan rubella bermanfaat agar anak Indonesia terhindar dari sejumlah penyakit berbahaya.

“Imunisasi campak dan rubella diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan,” tutupnya.

Salah satu tenaga medis Puskesmas Kecamatan Bangkala, Isra Puspita, Amd. Keb mengatakan bahwa pada hari kedua imunisasi tersebut tidak ada kendala yang cukup sulit.

“Alhamdulillah, hari kedua kami melaksanakan imunisasi campak dan rubella tidak menemukan kendala yang cukup sulit,” jelas Isra Puspita. (*)


div>