SENIN , 16 JULI 2018

Puskesmas Mewah Senilai Rp 6 M Bakal Dibangun di Lemoe

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 12 Februari 2016 16:27

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Setelah pembangunan Baruga Peduli yang telah dilaunching beberapa waktu lalu, kini pembangunan fisik berupa puskesmas mewah akan dibangun lagi di kelurahan Lemoe ini, tepatnya di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Pembangunan yang akan menelan anggaran Rp 6 Miliar dari dana percampuran APBN dan APBD ini akan membedakan puskesmas tersebut dengan puskesmas di seluruh Kota Parepare.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Parepare (Setdako), Rostina membenarkan rencana pembangunan Puskesmas ini. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mencari lokasi yang tepat di kelurahan Lemoe untuk pembangunan puskesmas yang bakal menyita perhatian masyarakat di Kota Parepare ini.

“Anggaran yang dipersiapkan sebesar Rp 6Milliar untuk pembangunan fisik dan lainnya, itu di luar dari dana pembebasan lahan,” bebernya.

Dia menambahkan, bahwa sementara pihaknya masih melakukan pencarian lokasi yang tepat untuk pembangunan Puskesmas tersebut. “Kami sementara melakukan pencarian lahan untuk lokasi pembangunan Puskesmas di kelurahan Lemoe,” katanya.

Sebelumnya, usai Launching Baruga Peduli beberapa waktu lalu, Wali Kota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe membeberkan rencana tersebut setelah rencana pembangunan SMAN 6 batal dibangun lantaran terkendala regulasi penyelenggaraan pendidikan. Pada kesempatan tersebut, Taufan menyebutkan jika puskesmas yang akan dibangun tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 6 M dari APBN dan APBD. “Puskesmas ini rencananya dibangun tahun ini, dan akan menjadi puskesmas termewah di Kota Parepare,” ujar Taufan.


Tag
  • parepare
  •  
    div>