RABU , 14 NOVEMBER 2018

Puskesmas Minasatene Luncurkan Program Menara Sehat

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Sabtu , 03 November 2018 14:09
Puskesmas Minasatene Luncurkan Program Menara Sehat

Staf dan Perawat Puskesmas Minasatene, Pangkep, di peluncuran program menara sehat, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional, jumat (02/11).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun, sekaligus dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Puskesmas Minasatene, meluncurkan program ‘Menara Sehat’, Jumat (02/11)

Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin, mengaku jika program menara sehat tersebut, adalah program inovasi yang akan memudahkan proses konseling dan informasi untuk masyarakat, khususnya di lingkup kecamatan Minasatene.

“Program kita ini adalah sistem jaringan komunikasi, atau informasi cepat yang melibatkan stakeholder, dengan memanfaatkan tekhnologi jejaring sosial, sebagai penyedia jasa konseling secara mobile,” Ungkap Nurul.

Dia menambahkan, tujuan khusus dari program menara sehat, agar alur koordinasi dan integrasi pelaksanaan program kesehatan dapat berjalan secara maksimal,, cepat dan tepat sasaran.

“Ini akan meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, termasuk mengembangkan upaya kesehatan yang bersumber dari masyarakat,” tambahnya.

Program ini sendiri diakui sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kemampuan masyarakat untuk hidup sehat, dan membantu pemerintah dalam mewujudkan pengembangan desa sehat yang berorientasi promotif dan preventif. (*)


div>