MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pustekkom – Disdik Sulsel Kerjasama Kembangkan TIK di Sulsel

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 26 September 2018 17:42
Pustekkom – Disdik Sulsel Kerjasama Kembangkan TIK di Sulsel

Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemdikbud RI dan Dinas Pendidikan Sulsel sepakat bekerjasama mengembangkan pembelajaran berbasis TIK di Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemdikbud RI dan Dinas Pendidikan Sulsel sepakat bekerjasama mengembangkan pembelajaran berbasis TIK di Sulsel.

Kedua pihak menandatangani perjanjian kerja sama di Gedung Guru Jusuf Kalla Dinas Pendidikan Sulsel, Selasa (25/9).

Pihak Dinas Pendidikan Sulsel dihadiri langsung oleh Kepala Dinas, Irman Yasin Limpo. Dan Pustekkom Kemdikbud RI juga langsung dihadiri Kepala Pustekkom Gogot Suharwoto.

Irman menjelaskan, maksud Kesepakatan Bersama itu adalah untuk memberikan penyamarataan akses teknologi Informasi dan komunikasi secara merata dan berkelanjutan di Sulsel.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan di bidang pemberdayaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan khususnya di Siulawesi Selatan,” jelas None, sapaan karibnya.

Penandatanganan MOU dilaksanakan di hadapan ratusan peserta Rakor pengembangan TIK Disdik Sulsel-Pustekkom.

Usai penandatanganan, Gogot ditemani Irman menuju ke ruang e-Panrita Centre untuk melihat secara langsung kontrol aplikasi e-Panrita dan bagaimana pengoperasiannya. Gogot mengaku takjub dan suka dengan aplikasi yang dikembangkan Disdik Sulsel.

“Saya rasa ini (ePanrita) adalah inovasi yang bagus dan luar biasa. Kita patut memberikan apresiasi,” puji Gogot yang garis keturunannya ada dari Soppeng. (*)


div>