SELASA , 23 OKTOBER 2018

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Ma’rang

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 20 Desember 2016 19:59
Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Ma’rang

Rumah warga yang rusak berat setelah diterjang angin puting beliung, selasa (20/12) pagi kemarin.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Angin puting beliung memporak porandakan rumah warga di Desa Tamangapa, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Selasa (20/12/2016) sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Dalam kejadian ini dua rumah rusak parah, salah seorang korban daeng koro, yang ditemui mengaku pasrah dengan musibah ini, dia hanya berharap ada bantuan untuk meringankan bebannya.

“Robohmi kodong rumah ku, tidak saya taumi selanjutnya dimana ka tinggal dengan keluargaku, tidak adami yang bisa di selamatkan barang barangku, semuanya rusak. Harapanku semoga cepat diberi bantuan oleh pemerintah,” katanya.

Pelaksana tugas kepala BPBD Pangkep, Herman, yang dihubungi via telepon mengatakan telah menurunkan tim tanggap bencana, untuk membantu korban, termasuk pendataan untuk bantuan nantinya.

“Sekarang bantuannya sudah kami salurkan, berupa tenda, terpal dan makanan cepat saji. Sedangkan bantuan yang lain sementara dalam pendataan,” singkat Herman.

“Ini yang kena dua rumah panggung satu keluarga semuanya petani, satu rumah panggung atapnya rusak parah dan satunya lagi rubuh.” Tambahnya.

Beruntung dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa, nmaun kerugian materil di taksir mencapai seratus juta rupiah.

Pihak BPBD sendiri menghimbau warga untuk waspada, terhadap bencana alam, terlebih saat musim hujan, seperti saat ini.

 


div>