KAMIS , 21 JUNI 2018

Putra Bungsu Jokowi Buka Bisnis Kuliner Pisang di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 11:38
Putra Bungsu Jokowi Buka Bisnis Kuliner Pisang di Makassar

Owner Sang Pisang Kaesang Pangarep (tengah) dan Direktur sang pisang Ansari Kadir (kanan) saat mengunting pita sebagai tanda pembukaan sang pisang outlet ke lima di Jl. Sultan Alaudin No 64, Sabtu (10/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Putra bungsu Presiden Jokowi merambah bisnis kuliner. Yakni pisang goreng nugget yang dia namai ‘Sang Pisang’. Setelah sebelumnya sang kakak Gibran Rakabuming telah duluan menekuni bisnis kuliner yakni Markobar.

Owner Sang Pisang, Kaesang Pangarep, mengaku mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi atas keputusannya berbisnis di dunia kuliner apalagi kakaknya sudah melakoni bisnis kuliner dengan berbagai outlet di Indonesia.

“Kakak saya sudah jualan Markobar, jadi saya jualan pisang. Bedanya dengan pisang nugget yang lain saya rasanya enak yang lain biasa saja,” ungkapnya saat melaksanakan grand opening di Jl. Sultan Alaudin No 64, Sabtu (10/2).

Makassar sendiri dijadikan lokasi kedua setelah sebelumnya dibuka empat outlet di Jakarta.
“Memilih Makassar karena teman saya yang bekerjasama merintis sang pisang ini berasal dari sini, selain itu melihat di Makassar kami punya peluang,” ungkapnya.

Harganya sangat terjangkau, dibanderol Rp20.000 per kotak tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Cokelat, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blueberry dan avocado.

“Kami rencana akan buka dua lagi autlet di Makassar termasuk akan buka disamping autlet Markobar yang ada di Makassar,” kata Kaesang.

Menandai peresmian autlet kelimanya, Kaesang pun menunjukkan keahlian mengolah pisang goreng nugget dengan memberikan coklat diatas pisang dan menaburan kacang almon diatasnya. Nugget pisang coklat ini merupakan rasa yang selalu dicari pengunjung.

“Semua rasa menjadi andalan, semuanya disukai, kita berharap sang pisang ini menjadi tempat nongrong baru untuk masyakarat Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Sang Pisang Ansari Kadir, mengatakan, outlet selanjutnya yang akan buka di Bandung, Palembang, Lampung, Bali semarang, Yogyakarta, dan kota besar lainnya di Indonesia.

“Kami target penjualan 1000 perbox setiap harinya khusus di Makassar, setelah melihat pasar disini saya yakin bisa mencapai target tersebut,” harapnya.

Pembukaan aultet perdananya akhir Tahun 2017 lalu sang pisang sudah memiliki langganan tersendiri, terbukti di Jakarta mampu menjual 300 box disatu outletnya.

“Di Jakarta kami memiliki empat outlet di Mal, dan Alhamdulillah penggemarnya banyak karena pisang nugget ini kami olah sendiri beda dengan pisang nugget yang sudah ada, pokoknya harus dicobain,” tutupnya. (*)


div>