MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Putra Bupati Enrekang Terpilih Aklamasi Pimpin KONI

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Minggu , 24 April 2016 15:35

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Setelah fakum sekira dua tahun lebih, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Enrekang kembali bangkit. Peserta Musyawarah Daerah (Musda) KONI yang berasal dari belasan pengurus cabang olahraga secara aklamasi tanpa voting sepakat untuk memilih Mitra Fahruddin sebagai Ketua KONI Enrekang di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu (23/4).

Mitra menyatakan, tekadnya untuk menggenjot prestasi-prestasi di semua cabang olahraga, yang selama ini kurang bisa dibanggakan warga Massenrempulu.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini, kita bisa mengukir prestasi-prestasi yang bisa kita banggakan bersama-sama dan saya harapkan semua kalangan bisa membantu untuk mewujudkan mimpi ini,” ujar Mitra yang juga putra sulung Muslimin Bando, Bupati Enrekang.

Hanya saja kepengurusan KONI di bawah kepemimpinan pengusaha muda ini, hanya berlangsung hingga 2017, karena kepengurusan KONI yang lama di bawah komando Basri, terlambat menggelar musda. Padahal, seharusnya Musda KONI digelar tiga tahun lalu yakni 2013.

“Ada satu dan lain hal yang menjadi hambatan, sehingga baru tahun 2016 ini kita, selenggarakan Musda KONI untuk membentuk kepengurusan baru,” ujar Basri.

Ketua KONI Provinsi Sulselm Arfandi Idris, saat membuka musda ini, menjelaskan, prestasi olahraga menjadi salah satu ukuran kemajuan suatu daerah. Semakin maju prestasi olahraga yang dicapai, daerah tersebut pasti maju pesat pembangunannya.

“Ini berlaku juga untuk negara-negara maju di dunia. Makin berprestasi di bidang olahraga, maka bisa dipastikan negara tersebut juga maju,” ujar Arfandi Idris yang datang ke Bumi Massenrempulu didampingi Ian Latanro, pengurus KONI Sulsel lainnya. (***)


div>