KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Putra Sulsel Raih Penghargaan Wiratama

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 17 Agustus 2017 17:59
Putra Sulsel Raih Penghargaan Wiratama

Musdar Asman

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pagelaran besar pertemuan pramuka T/D se-Indonesia yang dihelat di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, 14-20 Agustus 2017 secara resmi dibuka Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka yang juga Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam rangkaian upacara Kemerdekaan, juga digelar pemberian penghargaan oleh Ka Kwarnas Gerakan Pramuka, diantaranya Lencana Melati, Pancawarsa, dan Wiratama.

Salah satu dari 11 penerima lencana Wiratama ini adalah putra asal Sulsel, Musdar Asman. Pria asal Kabupaten Soppeng ini merupakan salah satu pengurus Dewan Kerja Nasional dan bertugas sebagai Wakil Presiden Raimuna Nasional 2017.

Musdar tercatat masih berstatus sebagai mahasiswa Pasca Sarjana Unhas, beasiswa Kemenpora dan aktif di satuan UKM Pramuka UNM. Selain itu ia juga merupakan slah satu pengurus KNPI Sulsel.

Terkait penghargaan yang diterima tersebut, Musdar menegaskan bahwa hal itu merupakan satu bagian yang bisa menjadikan diri para pemuda Indonesia utamanya pramuka untuk lebih termotivasi lagi bergerak bersama menuju cita-cita bangsa Indonesia yang berkedaulatan rakyat yang berdasar pada Pancasila.

Lencana Wiratama, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega) atau orang dewasa di dalam atau di luar Gerakan Pramuka, yang telah memperlihatkan keberanian, kesungguhan kerja, dan keuletannya, sehingga berhasil dalam usaha menyelamatkan sesuatu atau seseorang. (*)


div>