SABTU , 20 OKTOBER 2018

Putri dan Kakak Kandung SYL Bertarung di Dapil Sulsel 1

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Juli 2018 11:00
Putri dan Kakak Kandung SYL Bertarung di Dapil Sulsel 1

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Putri mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita resmi meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan bergabung dengan Partai NasDem.

Bahkan, nama Thita sudah dimasukkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) dan telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Thita diplot di Dapil Sulsel 1 yang Meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar. Menariknya, di dapil ini juga akan melibatkan politisi NasDem lainnya, yakni, Tenri Olle Yasin Limpo. Tenri ialah kakak dari Syahrul Yasin Limpo.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) yang dikonfirmasi soal majunya SYL di DPR RI, enggan berkomentar banyak. Menurutnya, hanya SYL bersama DPP NasDem yang mengetahui. “Kami belum tahu, coba tanya bersangkutan (SYL),” ujar RMS.

Meski belum mengetahui kepastian SYL bertarung merebut kursi Senayan. Namun, Bupati Sidrap itu membeberkan jika nama anak SYL, Indira Chunda Thita Syahrul yang hijrah dari PAN dan gabung dengan NasDem diplot di Dapil Sulsel 1 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

“Nama Thita sudah masuk Daftar Caleg Sementara (DCS). Di Dapil ini, juga ada nama Tenri Olle Yasin Limpo,” ungkap RMS.

Tenri ialah kakak dari Syahrul Yasin Limpo. Meski demikian, RMS meyakini jika kedua politisi itu akan menambah perolehan suara NasDem di dapil tersebut. Sesuai dengan target, kata RMS, NasDem menargetkan perolehan 2 kursi setiap dapil untuk DPR RI.

“Bagus kalau Thita masuk NasDem. Kita bisa dapat dua kursi di Dapil Sulsel I, dan memang kita targetkan 2 kursi setiap dapil,” pungkasnya. (*)


div>