RABU , 13 DESEMBER 2017

PWI Pinrang Bangun Sinergitas dengan Kodim 1404

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 19:19
PWI Pinrang Bangun Sinergitas dengan Kodim 1404

PWI Pinrang perkuat sinergitas dengan Kodim 1404 Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang menggalakkan sinergitas dengan TNI yakni dengan melakukan kunjungan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1404 Pinrang, Rabu (25/10).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak Kodim 1404 Pinrang dan diterima langsung oleh Kasdim 1404 Pinrang, Mayor CZI Parjimun.

Sekretaris PWI Pinrang, Thamrin Nawawi mengatakan tugas TNI bertugas untuk memantau situasi dan kondisi perkembangan ideologi, sosial kultur, stabilitas pertahanan dan keamanan, politik, maupun ekonomi ditengah masyarakat.

“Saya kira sinergitas dalam hal kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi memang salah satu tugas TNI adalah memonitoring pertahanan internal jajaran TNI guna meningkatkan kekuatan dan stabilitas pertahanan dan keamanan ditengah masyarakat,” kata Thamrin.

Terkait dengan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid 3 2018 mendatang, Thamrin mengatakan TNI tidak akan berpolitik praktis karena politik TNI adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang pasti adalah TNI tidak akan kuat tanpa masyarakat. Karena itu, dukungan masyarakat akan turut membantu TNI agar lebih kuat dalam menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan,” jelasnya.

Ia berharap, hubungan silaturahmi dengan pengurus PWI Pinrang dapat berjalan dengan baik TNI terutama Kodim 1404 Pinrang.


div>