KAMIS , 26 APRIL 2018

PWI Pinrang Gelar Journalist Fun Day 2018

Reporter:

Busrah

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 17:00
PWI Pinrang Gelar Journalist Fun Day 2018

PWI Pinrang saat menggelar Journalist Fun Day 2018.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Meski sedikit molor, pembukaan kegiatan Journalist Fun Day (JFD) 2018 PWI Pinrang akhirnya dapat berlangsung meriah di Gedung PKK Pinrang, Sabtu (24/2) malam.

Kegiatan JFD ini dibuka langsung Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar yang dihadiri perwakilan dari Dandim 1404 Pinrang, Polres, KPU, Panwaslu, PMII, KNPI Pinrang serta Ibrahim Manisi dari PWI Parepare.

Dalam pembukaan kegiatan JFD ini, tak satupun pejabat dari Pemda Pinrang yang hadir. Padahal, JFD ini merupakan bentuk apresiasi dalam memeriahkan peringatan HUT Pinrang ke 58.

Masrul mengaku menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak nilai positif terutama dalam bidang pembangunan dan pembinaan generasi muda.

Dengan kegiatan ini, kata Masrul, diharapkan potensi kreativitas generasi muda di Pinrang ini dapat terus digali dan dikembangkan. “Tugas pembinaan generasi muda tidak hanya melalui pemerintah daerah tapi juga dari berbagai lembaga dan elemen masyarakat lainnya,” kata Masrul.

Ketua Panitia, Abd Haris Kattong mengatakan, kegiatan ini merupakan program kreativitas dari PWI Pinrang yang intinya adalah kegiatan untuk menumbuhkembangkan kreativitas generasi muda pinrang.

Menurut Haris, kegiatan ini merupakan Kado persembahan dalam rangka HUT Pinrang ke 58 sekaligus memperingati Hari Pers Nasional 2018. Ia berharap, ini akan menjadi agenda tahunan bagi PWI Pinrang ke depannya.

JFD I PWI Pinrang sendiri mengambil tema Sejuta Inspirasi untuk Negeri yang dikemas dalam bentuk seni dan lomba berlangsung dua hari dan diikuti berbagai komunitas, ormas dan organisasi kepemudaan.

Selain lomba, juga penampilan dari berbagai komunitas. Dalam dua hari ini, berbagai potensi generasi muda akan ditampilkan, seperti Festival Musik Akustik, Lomba Lagu Daerah Bugis, LombaKarya Tulis Ilmiah, Pameran Foto Bumi Lasinrang, Stand Up Comedy dan Puisi, Deklarasi Pemuda Pinrang Anti Hoax dan Narkoba, Sosialisasi Bela Negara, Sosialisasi KPU Pinrang, Pameran dan Bazaar Buku. (*)


div>