• Sabtu, 23 Agustus 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Quick Count CRC 3 Pilkada Bakal Live di Celebes TV

Selasa , 27 Agustus 2013 17:45
Total Pembaca : 1061 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga riset Celebes Research Center (CRC) bakal melakukan perhitung cepat atau quick count pada Pilkada Parepare, Pilkada Enrekang, dan Pilkada Sidrap, pada 29 Agustus mendatang. Hasi perhitungan cepat ini juga bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal, Celebes TV.

Celebes TV akan mulai menyiarkan secara langsung perhitung cepat di tiga Pilkada ini mulai pukul 13:30 Wita.

Direktur Operasional Celebes TV, Muannas menjelaskan, dari siaran langsung ini, penonton bisa mengamati pergerakan perolehan suara masing-masing kandidat.

Live quick count ini juga bakal menghadirkan narasumber dari studio Celebes TV di Makassar, yang akan mengulas peta kekuatan masing-masing kandidat dan kantong-kantong serta persebaran suara mereka. “Dengan demikian akan memberikan gambaran yang komprehensif mengenai kandidat yang bertarung di masing-masing daerah, ” kata Muannas dalam rilisnya yang diterima Rakyat Sulsel Online, Selasa (27/8).

Dijelaskan, lembaga survei CRC ini sebelumnya telah beberapa kali menggelar hitung cepat sejumlah event Pilkada di Sulawesi Selatan dan disiarkan langsung Celebes TV, dengan hasil yang tidak pernah meleset dengan hasil akhir yang ditetapkan komisi pemilihan umum selaku penyelenggara.

“Live quick count yang pernah digelar CRC yakni pilkada Takalar, Sinjai, Palopo, Bone, dan juga pemilihan gubernur Sulawesi Selatan, ” ujarnya.


Editor: Azis Kuba