MINGGU , 22 JULI 2018

Rabu, Hujan dan Pelantikan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 18 Februari 2016 12:00
Rabu, Hujan dan Pelantikan

int

Sepuluh kepala daerah hasil Pilkada serentak gelombang pertama resmi memimpin daerahnya masing-masing. Berbalut pakaian putih putih, kesepuluh pasangan bupati dan wakil bupati serentak mengucap ikrar sumpah di depan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Sah.

Ya, Rabu 17 Februari kemarin menjadi sejarah awal sepuluh kepala daerah. Pelantikan yang dihadiri ribuan pendukung berjalan lancar meski diguyur hujan hebat. Enam pawan hujan yang diandalkan ternyata tak berkutik. Hujan makin nakal. Para pemimpin daerah pun dibuat rela basah-basahan demi mengikuti upacara sakral tersebut. Gubernur pun berharap ini menjadi pertanda berkah. Semua yang hadir di pelantikan ikut mengamini.

Untuk lima tahun kedepan, para pemimpin pilihan rakyat ini akan bekerja. Tentunya banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. Mulai dari masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan yang menyangkut kesejahteraan rakyat perlu diprioritaskan.

Janji saat kampanye terlanjur diucap. Rakyat punya hak untuk menagih. Tentu masih segar diingatan kita sederet program yang menjadi jualan para bupati dan wakil bupati terpilih ini saat kampanye. Mulai dari program unggulan hingga gratisan. Maka setelah pelantikan ini janji itu harus ditepai, jika tidak ingin melukai hati rakyat yang telah memilih mu.

Selamat bekerja para pemimpin daerah pilihan rakyat. Amanah rakyat adalah tanggung jawab besar. 100 hari kedepan tentu akan menjadi masa-masa kerja yang sulit untuk mensinergikan program yang akan diterapkan di pemerintahan.

Semua rakyat berharap, hujan saat pelantikan benar-benar menjadi berkah. Bukan malah sebaliknya. Semoga..semoga..semoga. (*)


Tag
div>