MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Rahman Assegaf Tak Hadiri Sertijab Bupati Pangkep

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 02 September 2015 15:12

Wakil Bupati Pangkep, Rahman Assegaf, tidak menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Pangkep, dari Syamsuddin A Hamid kepada pejabat sementara Ruslan Abu, Rabu (2/9). Sertijab yang dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo.

Ketidakhadiran Rahman Assegaf, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangkep, Anwar Recca, bukanlah masalah. Dalam sertija, kata Anwar Recca, wakil bupati tidak mesti hadir.

Dia menjelaskan bahwa dalam rangka persiapan Sertijab, pihaknya telah melakukan koordinasi intens dengan pihak Pemerintah Provinsi (Sekprov). “Kita meminta kejelasan dan kita juga mempelajari format yang disampaikan. Memang tidak mesti wakil harus hadir,” jelasnya.

Mengenai wakil bupati boleh diundang atau tidak, Anwar Recca mengaku bukan dirinya yang mengambil kebijakan. Karena untuk hal tersebut, katanya, sudah ada petunjuk yang menyebutkan bahwa cukup bupati yang menyerahkan. “Kami konsisten dengan petunjuk yang ada,” ucapnya.

Dalam Sertijab di Pangkep, Gubernur Syahrul didampingi Sekprov Sulsel Abdul Latief, Ketua DPRD Pangkep, bersama segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangkep.


div>