JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Rahman Bando Serahkan Klaim Asuransi Nelayan Rp160 Juta

Reporter:

Editor:

RRS

Jumat , 17 Maret 2017 18:17
Rahman Bando Serahkan Klaim Asuransi Nelayan Rp160 Juta

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati
Penulis : Muhammad Alief

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kembali menyerahkan pembayaran klaim asuransi nelayan dari Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) kepada ahli waris peserta asuransi nelayan  di ruang rapat Kantor DP2 Makassar, Jl Baji Minasa, Makassar, Jumat (17/3).

Penyerahan klaim sebesar Rp160 juta diserahkan langsung oleh Kepala Dinas DP2 Makassar Abd Rahman Bando kepada ahli waris peserta asuransi nelayan yang meninggal pada tanggal 10 Januari 2017 lalu, atas nama almarhum Machmud Mudo (56). Almarhum adalah  anggota kelompok nelayan Beringin Andalan, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah.

Didampingi Ketua RT beserta lima  orang anaknya, Waliana selaku ahli waris yang juga merupakan istri dari almarhum menerima langsung pembayaran klaim asuransi tersebut.

Waliana berkali-kali mengucapkan rasa sangat syukur dan terimakasihnya kepada Asuransi Jasindo dan DP2 Kota Makassar.  Terutama atas perhatian dan kepeduliannya terhadap nelayan dengan memfasilitasi almarhum menjadi anggota asuransi nelayan hingga pengurusan pencairan klaim asuransi ini.

Abd Rahman Bando mengungkapkan jika ini adalah bentuk upaya perhatian pemerintah kepada masyarakat nelayan dengan melibatkan pihak asuransi.

Rahman Bando  mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ujian hidup tersebut dan mengharapkan klaim yang diperoleh tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama untuk kebutuhan hidup dan dijadikan modal usaha sebagai sumber penghasilan hidup keluarga.

“Saya harap keluarga yang ditinggal tabah menghadapi musibah ini dan juga mudah-mudahan dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup. Semoga bisa dijadikan modal usaha sebagai sumber penghasilan hidup keluarga,” harap Rahman Bando.

Penyerahan klaim kali ini merupakan yang ketiga bagi nelayan yang telah resmi menjadi peserta asuransi nelayan. Diketahui, tercatat hingga saat ini DP2 Makassar telah mendaftarkan 2019 nelayan di Kota Makassar menjadi peserta asuransi.


Tag
div>