KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Rahman Syah Bantu Pembangunan Drainase Desa Kampili

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 28 Januari 2018 21:48
Rahman Syah Bantu Pembangunan Drainase Desa Kampili

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Syah menggelar Reses dan Temu Konstituen di halaman Kantor Kepala Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, beberapa waktu lalu.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Syah menggelar Reses dan Temu Konstituen di halaman Kantor Kepala Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan Reses dan Temu Konstituen Masa Sidang I tahun 2018 DPRD Sulsel tersebut dihadiri lebih 160 warga, termasuk tokoh masyarakat Desa Kampili, Kepala Dusun se-Kampili, Babinsa Desa Kampili, tokoh pemuda, dan Penggerak PKK Kampili.

Dalam reses itu, Rahman Syah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Kepala Desa Kampili, Syariffuddin Gassing.

Menurut Gassing, Desa Kampili membutuhkan bantuan pembangunan saluran irigasi dan drainase. Agar sistem pengairan di daerah mayoritas berprofesi petani itu, bisa memenuhi kebutuham air ke setiap petak persawahan.

“Jujur pak, Desa Kampili ini mayoritas bekerja di sawah, semua warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk membangun drainase dan irigasi,” ungkap Gassing, disambut tepuk tangan warga.

Tak ketinggalan, tokoh pemuda Desa Kampili, Syahrul turut “curhat” ke Rahman Syah yang akrab disapa “Pak Jenderal”. “Pemuda di Kampili juga butuh didengar pak, kami ingin lebih banyak berkegiatan dan menyalurkan potensi kepemudaan,” terang Syahrul.

Rahman Syah sendiri menyambut harapan terbesar masyarakat Kampili. Dirinya memastikan untuk membantu pembangunan drainase di Desa Kampili. Komitmen pun dilontarkan Anggota Komisi C DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar itu.

“Insya Allah, kita sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan saluran drainase, sesegera mungkin,” ucap Rahman Syah.

Dan lagi, Rahman Syah membuat para pemuda Kampili tersenyum bahagia. “Apapun bentuk kegiatan yang bernilai konstruktif, positif dan bermanfaat bagi anak-anak muda Kampili, saya pasti selalu ada untuk kita semua,” tegas pria yang juga menjadi pembina berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Gowa.

Untuk pemuda, terang Rahman Syah, dirinya memang sejak dahulu telah banyak memberi dukungan. Bahkan tak sedikit anak muda yang ia sokong untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister.

Diketahui Desa Kampili jadi lokasi pertama pelaksanaan Reses Masa Sidang I tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Rahman Syah, sebelum menuju lokasi selanjutnya di hari yang sama. (*)


Tag
div>