SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Raih Akreditasi B, Kedokteran Unismuh Terima 150 Mahasiswa Baru

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 26 Mei 2018 14:08
Raih Akreditasi B, Kedokteran Unismuh Terima 150 Mahasiswa Baru

Kampus Unismuh. (ist)

MAKASSA, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut tahun ajaran baru 2018/2019, Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyediakan kuota 150 bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar.

Ketua Program Studi Pendidikan FK Unismuh Makassar, dr. Dara Ugi M.Kes mengatakan bahwa peningkatan jumlah kuota tidak lepas dari prestasi FK Unismuh yang memperoleh akreditasi B dari LAM-PTKes dan kelulusan ujian kompetensi mahasiswa FK Unismuh yang nilainya diatas rata-rata nasional.

“Insya Allah, tahun ini FK Unismuh akan menerima 150 mahasiswa baru. Sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah/Menristek Dikti,” ungkap dr. Dara Ugi M.Kes saat dihubungi, Sabtu (26/5/2018).

Dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru tahun ini, kata Dara Ugi, maka FK Unismuh terus meningkatkan semangat kerja para dosen dan karyawan, serta sarana dan prasarana yang optimal dalam menunjang proses belajar mengajar di FK Unismuh.

“Untuk penambahan kuota mahasiswa baru, yang diipertimbanhkan selain faktor akreditasi adalah fasilitas, rasio dosen mahasiswa, tingkat kelulusan uji kompetensi serta tipe rumah sakit yang digunakan untuk rumah sakit pendidikan,” tambahnya.

Dengan demikian, Ia mengimbau kepada lulusan SMA/SMK atau yang ingin mendaftar atau mencari informasi pihaknya dapat menghubungi Fakultas Kedokteran di Kampus Unismuh Makassar. (*)


div>