RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Raih Cum Laude, IYL Cetak Sejarah di Unhas

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Februari 2018 20:00
Raih Cum Laude, IYL Cetak Sejarah di Unhas

Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) membuktikan kemampuannya dalam bidang pendidikan. Selain mendapat predikat cum laude atau nilai tertinggi, mantan Bupati Gowa ini rupanya mencetak sejarah tersendiri di Unhas.

IYL yang kini berhak menyandang gelar doktor di bidang hukum pendidikan, tercatat sebagai alumni pertama yang fokus pada hukum pendidikan.

Selanjutnya, IYL juga berhasil memecahkan “rekor” di Fakultas Hukum Unhas. Mengingat, untuk alumni yang mendapatkan cum laude, hanya bisa dihitung jari. Bahkan disebut-sebut baru ada mahasiswa lagi di program doktoral Hukum Unhas mendapatkan nilai itu selama lebih 10 tahun.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Faridah, secara khusus memuji dan mengapresiasi capaian yang ditorehkan Ichsan Yasin Limpo. Secara terang-terangan menyebut sebagai salah satu alumni terbaiknya.

“Saya berharap ilmu yang didapatkan Pak Ichsan Yasin Limpo dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara kita,” tutur Koordinator Promotor Ujian Promosi Doktor IYL, Prof. Dr. Farida Patittingi saat membacakan keputusan yudisium IYL.

Farida berharap kedepannya, rekomendasi dari disertasi IYL akan mampu diimplementasikan sehingga akan membawa perubahan di masa yang akan datang.

“Kita berharap kebersamaan ini tidak berakhir sampai disini. Semoga kedepannya rekomendasi disertasi ini mampu diaplikasikan,” tambahnya.

Menurut Farida, Fakultas Hukum Unhas merupakan fakultas yang selalu melahirkan alumni-alumni hebat dan berprestasi serta mampu menjadi pemimpin, baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Fakultas Hukum Unhas ini telah melahirkan sejumlah pemimpin baik lokal maupun nasional. Dari KPK, Kementerian, Mahkamah Konstitusi, hingga kepolisian. Kita berharap kedepannya fakultas ini akan mampu menciptakan pemimpin lagi,” pungkasnya. (**)


div>