SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Raih Juara I, Guru dan Kasek Parepare Ini Terbaik di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 19 Juli 2018 17:49
Raih Juara I, Guru dan Kasek Parepare Ini Terbaik di Sulsel

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM– Guru dan kepala sekolah SMP Parepare menjadi yang terbaik di Sulsel, usai ditetapkan menjadi juara satu pemilihan guru dan kasek berprestasi tingkat Provinsi Sulsel.

Pada babak final yang berlangsung di Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Kamis, 19 Juli 2018, Parepare yang diwakili Makmur SPd MM (Kepala SMPN 4) dan Tamrin SS MPd (guru SMPN 4), sukses mengungguli kompetitornya.

Makmur yang bersaing dengan Supriyadi Usman SPd MPd, kepala SMPN 3 Lilirilau Soppeng, dan Drs HM Nadir MSi, kepala SMPN 2 Bontomarannu Gowa, berhasil meyakinkan tim penilai lewat presentasi dan penilaian lainnya.

Padahal sebelum memasuki babak final, Gowa dan Soppeng lebih unggul penilaian portofolio. “Alhamdulillah, tadi presentasi dan penilaian lainnya berjalan baik. Dan saat diumumkan, Parepare dinyatakan sebagai juara satu untuk guru dan kepala sekolah tingkat SMP,” beber Makmur.

Jejak Makmur, diikuti gurunya, Tamrin yang juga menjadi juara satu pemilihan guru SMP berprestasi tingkat Sulsel.
Pada babak final di Dinas Pendidikan Sulsel, Tamrin mengungguli guru SMPN 1 Bantaeng, Rusmi SPd MPd dan guru SMPN 9 Bulukumba, Lismawati SAg MPd. Padahal sebelum babak final, nilai portofolio Tamrin di bawah para pesaingnya.
 
Selanjutnya, Makmur dan Tamrin akan mewakili Sulsel ke pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat nasional di Jakarta. Makmur dan Tamrin berkesempatan bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Kadarusman Mangurusi yang dihubungi terpisah, Kamis, 19 Juli 2018, mengapresiasi raihan guru dan kepala SMPN 4 ini, karena sudah membawa nama baik Parepare di level provinsi.

“Iya, saya sudah menerima informasinya. Selamat untuk Pak Makmur dan Pak Tamrin yang sudah mengangkat nama Parepare di tingkat provinsi, dan akan membawa nama baik Parepare ke tingkat nasional. Ini akan menjadi pemotivasi guru dan kepala sekolah di Parepare. Sukses dan terus berprestasi pendidikan Parepare,” kata Kadarusman. (*)


div>