RABU , 12 DESEMBER 2018

Raih Kemenangan Pertama Bersama Indonesia, Ini Ungkapan Luis Milla

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 09 Juni 2017 15:05
Raih Kemenangan Pertama Bersama Indonesia, Ini Ungkapan Luis Milla

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. foto: jpg

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai sukses pertama kali menang di laga internasional. Dia merasa ini bisa jadi momentum bagi pasukannya.

Ini memang jadi kemenangan internasional perdana Milla bersama Indonesia. Sebelumnya, dia harus puas Indonesia takluk 1-3 dari Myanmar.

Menurutnya, ini bisa saja jadi momentum bagi Pasukan Garuda. Dia menyatakan kalau anak asuhnya bermain sesuai instruksi.

“Jelas saya senang dengan kemenangan pertama di level internasional bersama Indonesia, apalagi tandang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri pemain,” ungkap Milla usai laga.

Kamboja, lanjut dia, sebenarnya tampil sangat merepotkan. Namun beruntung, anak asuhnya bisa main tenang.

“Ya, terutama pada babak pertama yang memainkan pressing. Selanjutnya, kami akan menatap laga melawan Puerto Rico,” tandas dia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan perdana di level senior bersama pelatih anyar mereka Luis Milla. Menghadapi Kamboja, Indonesia tak mengalami banyak rintangan dan menang meyakinkan 2-0, Kamis (8/6).

Pada laga ini Indonesia memang dengan luas memperlihatkan keleluasaan taktiknya. Apa yang diinginkan Milla akan sepak bola atraktif terlihat jelas.

[NEXT-RASUL]

Tak ayal, Indonesia terlihat sangat nyaman melakukan serangan bertub-tubi. Pada menit ke-26 gol pun terjadi.

Adalah striker andalan Bali United, Irfan Bachdim yang memperlihatkan bahwa Indonesia memang membutuhkannya. Dia mencetak gol lewat aksi memikatnya.

Terus melakukan serangan, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol kedua pada akhir laga tepatnya pada menit ke-96. Gian Zola mencetak gol perdananya bersama timnas senior. Ini menjadi momen penting untuk mengangkat kepercayaan dirinya. Laga berakhir dengan skor 2-0.

Indonesia sendiri memang bakal kembali jalankan laga uji coba internasional kontra Puerto Rico. Laga ini rencananya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni mendatang. (jpg)


div>