SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Raih Lima Medali Emas, Parepare Keluar Sebagai Juara Umum STQ ke-30

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 03 Mei 2017 00:00
Raih Lima Medali Emas, Parepare Keluar Sebagai Juara Umum STQ ke-30

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, saat memberikan sambutan dalam acara Penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa (02/05/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (02/05/2017).

Penutupan STQ dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Abd. Wahid Tahir, dengan hujan deras yang mengguyur sejak pertengahan acara hingga selesai.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Abd. Wahid Tahir, mengatakan, sekalipun dalam kondisi hujan, namun itu pertanda berkah yang diturunkan Yang Maha Kuasa. “Mudah-mudahan hujan ini membawa berkah bagi kita semua. Hujan yang membawa Parepare semakin sejahtera dan memberikan kesejukan kepada masyarakat,” katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Wali Kota Parepare, dan seluruh yang terlibat dalam menyukseskan STQ. Sebab, kata dia, STQ berjalan dengan, lancar, tertib dan aman.

“Parepare memang sangat cocok dan layak jadi tuan ramah. Tentu banyak sekali harapan, prestasi tetapi yang lebih banyak adalah syiar terhadap Al-Quran dan agama. Semoga, kerja keras kita semua bernilai ibadah. Selamat kepada seluruh pemenang,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengemukakan, sejak pelaksanaan STQ dalam lima hari terakhir, Parepare telah mampu buktikan jati dirinya sebagai Kota Ulama dan Kota Santri. Hal tersebut, katanya, suatu tanda bahwa, semua pihak bergerak dalam mewujudkan insan-insan Qur’ani.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kemenag Sulsel, yang telah mempercayakan Parepare sebagai tuan rumah. Kami telah berusaha, berkomitmen, dan bersungguh-sungguh, supaya STQ berjalan dengan tertib, aman dan damai. Panitia juga telah bekerja secara maksimal, dan memberikan kepeduliannya kepada kafilah. Kami menyadari bahwa ikhtiar tersebut jauh dari kesempurnaan. Namun, kami telah berjuang semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik,” paparnya.

Dia menjelaskan, kafilah bisa merasakanā€‹ ketenteraman selama hidup di Parepare. Karenanya, Parepare bisa menggambarkan bahwa mampu melaksanakan MTQ, meski hanya STQ tetapi semangat untuk melaksanakan MTQ itu ada.

“Kesempurnaan acara karena berkah hujan yang turun yang malam ini. Terima kasih kepada semua tanpa terkecuali, atas pengertian dan toleransi terhadap pelayanan kami. Kami mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, itu di luar dari kemampuan kami,” ungkapnya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menerangkan, kesuksesan STQ tahun ini, sukses dari segi pelaksanaan dan sukses prestasi. Para juara, kata Agus, akan menjadi wakil MTQ di tingkat Nasional, yang rencananya dilaksanakan di Kalimantan Utara.

“Terima kasih kepada kafilah yang ikut mengambil bagian dalam STQ. STQ telah menjadi ajang persiapan bagi kafilah yang belum berhasil, untuk menjadi bekal pada MTQ yang akan datang. Kepada para juara, diharapkan untuk terus mempersiapkan diri,” tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan suatu pemerintahan tidak hanya dari pembangunan fisik, namun juga dari pembangunan manusia, yang terukur dari prestasi akademik. Parepare, tambah Agus, terbukti bahwa masyarakat nya mencintai Alqur’an.

“Parepare, lanjut Agus, harus terus kita jaga. Selamat kepada para juara, dan terkhusus kepada Parepare sebagai juara tingkat Provinsi. Semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>