JUMAT , 25 MEI 2018

Raih Penghargaan Ketiga Tahun 2017, Trisari Group Dinobatkan Sebagai CEO Inspiratif

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Minggu , 17 Desember 2017 18:00
Raih Penghargaan Ketiga Tahun 2017, Trisari Group Dinobatkan Sebagai CEO Inspiratif

Trisari Group saat meraih penghargaan sebagai CEO Inspiratif.

BANDUNG, RAKYATSULSEL.COM – Tahun 2017 menjadi tahun prestasi Trisari Group, perusahaan berbasis IT ini mampu meraih beberapa penghargaan nasional tahun ini.

Setelah meraih penghargaan The Best dalam hal pelayanan dan inovasi di Jakarta dan Jogjakarta di awal tahun 2017, Trisari Group melaui CEO Rudihartono, S.TP., M.Si. kini meraih penghargaan dari Seven Sky Media sebagai salah satu CEO Inspiratif 2017 bersama 24 orang lainnya di bidang berbeda yakni pengusaha, akademisi dan politisi di Embassy Ballroom – Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Meraih penghargaan sebagai salah satu pemimpin perusahaan yang inspirarif adalah sebuah prestasi yang tidak disangka oleh Wakil Ketua Bidang Ekonomi KAHMI Maros. Pasalnya pengusaha bidang IT yang total terjun di dunia usaha pada tahun 2015 setelah keluar dari zona nyaman pejabat eselon ASN Pemkab Maros pada tahun tersebut menganggap bahwa perusahaan yang dia pimpin saat ini biasa-biasa saja di bandingkan perusahaan yang ada di Sulawesi Selatan.

Namun demikian, di balik kepemimpinannya yang low profile dia selalu saja memiliki segudang ide yang di inplementasikan dalam mengembangkan usahanya, seperti halnya dalam menghadapi perkembangan usaha yang kian kompetitif, penulis naskah pidato Bupati Maros 2013-2015 ini menjadikan inovasi-inovasi adalah hal yang wajib dilakukan di perusahaannya.

Salah satu Inovasinya yang saat ini sudah dinikmati oleh beberapa PDAM yang secara financial belum mampu menyediakan anggaran software billing adalah Aplikasi Billing System yang digunakan oleh beberapa PDAM secara gratis. Billing tersebut terkoneksi dg system payment online termasuk perbankan dan minimarket.

Beberapa PDAM di Sulawesi seperti Makassar, Bone, Takalar, Sinjai, Barru, Pinrang, Palopo, Luwu, Polman, Donggala, Palu, Kab/kota Gorontalo dan Bone Bolango yang saat ini sudah memanfaatkan kemudahan teknologi dalam pembayaran tagihan hingga dapat dilayani di PPOB, Minimarket, perbankan sampai e-commerce tidak lepas dari sentuhannya dalam membangun komunikasi dengan pihak lain serta penerapan teknologi.

Selain itu, inovasinya juga telah dirasakan mitra kerjanya yakni PT. PLN (Persero) di beberapa kabupaten di Sulsel bersama vendor dalam rangka menurunkan tunggakan pelanggan dg system payment online secara mobile. Selain inovasi dalam pengembangan usaha, pria kelahiran Mallawa Kab. Maros ini juga terus aktif mendorong lahirnya enterprenuer baru, sebagai pembicara di baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah maupun perusahaan serta LSM.

Dalam bidang sosial, Trisari Group telah membantu pembangunan fasilitas ibadah di pelosok desa di Kecamatan Mallawa dengan mengadopsi pendekatan pola pemberdayaan masyarakat PNPM , termasuk bantuan bagi masyarakat miskin di bidang pendidikan. Dalam pembinaan kepemudaan dan keolahragaan, ini adalah tahun kedua kejuaraan bola voli terbuka TRISARI-RH CUP dia laksanakan. Bantuan kegiatan kepemudaan ditingkat kabupaten pun tidak luput dari sentuhannya seperti halnya kegiatan KNPI, HMI dan KAHMI.

Untuk bergabung dan menjadi mitra usaha, Trisari Group membuka ruang bagi perorangan dan perusahaan untuk membuka usaha ini, pendaftaran dapat dilakukan di website www.trisarigroup.co.id serta untuk pengguna android, aplikasi Trisari Group dapat dengan mudah ditemukan di playstore dan di unduh. Trisari Group saat ini merupakan satu-satunya perusahaan disegmen yang sama dg fitur pembayaran PDAM terlengkap di Pulau Sulawesi.

Selain CEO Trisari Group Rudihatono, S.TP., M.Si., penghargaan yang sama juga diterima oleh Dirut PT. Bank Sulselbar H. Andi Muhammad Rahmat, Rektor Unismuh Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE., MM. serta Direktur PT. Annur Maarif (Perusahaan Travel Umroh dan Haji) H. Bunyamin M. Yafid, L.C., M.H. yang merupakan wakil dari Sulawesi Selatan.

Bisma Mukti Wibowi dari Seven Sky Media pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah apresiasi bagi pemimpin pembawa perubahan yang inspiratif baik bagi Perusahaan, Akademisi maupun politisi. Pemimpin inspiratif menurutnya saat ini sangat dibutuhkan, alasannya dengan lahirnya pemimpin yang dapat menginspirasi maka akan semakin banyak pula masyarakat biasa yang dikemudian hari akan berniat menjadi “Agen” perubahan yang siap memimpin dan secara tidak sadar mengubah pola mental anak bangsa menjadi lebih kreatif dan prestatif. (*)


div>